Gareth Bale Jadi Pencetak Gol Terbanyak Wales Sepanjang Sejarah

23 Maret 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Gareth Bale mencatatkan pencapaian spesial bersama Timnas Wales.

Solopos.com, NANNING – Timnas Wales memiliki top skorer baru. Dia adalah bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Bale memastikan gelar top skorer Wales saat mengandaskan perlawanan Tiongkok dalam laga uji coba, Kamis (22/3/2018) malam WIB. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Guangxi Sport Centre tersebut, Wales menang dengan skor 6-0.

Bale membuka keunggulan Wales lewat gol cepat di menit kedua. Dia kemudian mampu menggandakan keunggulan Wales menjadi 2-0. Sebelum turun, Wales mampu unggul 4-0 berkat masing-masing gol dari Sam Vokes dan Harry Wilson.

Di babak kedua, Vokes mencetak gol lagi. Begitu juga dengan Bale. Tambahan tiga gol itu membuat 29 gol untuk Wales dan menjadi pencetak gol terbanyak The Dragons sepanjang sejarah. Dia melewati rekor legenda Liverpool, Ian Rush, yang punya 28 gol untuk Wales.

Bale pun menjadi top skorer Wales di usia 28 tahun dan di penampilannya ke-69 sejak debut pada 2006 silam. Hat-trick ini adalah yang pertama bagi Bale di level internasional. Bale juga pemain pertama yang bisa mencetak tiga gol untuk Wales sejak Robert Earnshaw melawan Skotlandia pada 2004.

"Kukira ketika aku masih bocah, aku tidak pernah bermimpi menjadi seorang pemecah rekor untuk Wales. Ini adalah sebuah kehormatan besar," terang seperti dikutip dari Reuters, Jumat (23/3/2018).

"Aku tidak memikirkan tentang ini, tapi sekarang ini menjadi sebuah kehormatan luar biasa dan menjadi salah satu hal yang kucapai di dalam karierku. Secara pribadi, memang hebat bisa mencetak rekor tapi aku tidak akan bisa melakukannya tanpa rekan-rekan setimku," tandasnya.