LIGA INGGRIS : Satu Kemenangan Lagi, City!

Manchester City (Reuters/Peter Powell)
01 April 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL – Manchester City berhasil memetik kemenangan saat melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Mereka pun hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris.

Bertandang ke markas Everton, Sabtu (31/3/2018) malam WIB, City menang dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan The Citizens dibuat oleh Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling. Sementara satu gol balasan Everton dibuat oleh Yannick Bolasie.

Tambahan tiga poin membuat City semakin kukuh di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi 84 poin dari 31 laga. Mereka unggul jauh dari Manchester United sebagai pesaing terdekat yakni 16 poin. Dengan menyisakan tujuh laga, City pun bisa mengunci gelar jika memenangi partai selanjutnya.

Hal itu tak terlepas dari duo Manchester itu yang akan bertemu. City akan menghadapi MU di Etihad Stadium, Minggu (8/4/2018). Jika menang, City akan unggul 19 poin dari MUdan tak mungkin bisa dikejar lagi oleh sang rival.

"Anda tahu bahwa kami harus memenangi seluruh laga. Kami melakukan tugas dengan baik di babak pertama - sangat, sangat bagus," ujar pelatih City, Josep Guardiola, seperti dikutip dari BT Sport.

"Kami menguasai pertandingan dan ini adalah kemenangan yang sangat penting. Untuk kali pertama saya mengalahkan Everton dalam karier sebagai manajer," sambungnya.

"Kami sudah lama tidak bersama-sama [selama jeda internasional] sehingga Anda berpikir soal 'apa yang akan terjadi', tapi itu bagus kok. Kami mematikan khususnya di babak pertama. Semua pemain berkomitmen untuk memenangi laga. Kami cuma butuh satu kemenangan untuk jadi juara."

"Untuk fans ini sangat penting. Ini spesial. Penting untuk kami menang, tidak peduli di manapun. Tentu saja yang terpenting adalah dua laga tersebut," tutup Guardiola.