Skuat dan Jersey Persis Solo Bakal Diluncurkan di Pura Mangkunegaran

Para penggawa Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan, Solo. (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
11 April 2018 19:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Pada 8 November 1923 silam, warga Solo resmi punya klub sepak bola dengan nama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB). Klub ini merupakan gabungan dari klub sepak bola MARS yang berdiri di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Romeo yang berdiri di Pura Mangkunegaran. Pada 1928, di bawah kepemimpinan Soemokartiko, VVB resmi berganti nama menjadi Persis Solo.

Berangkat dari tinjauan sejarah itu, manajemen Persis Solo berencana menggelar launching atau peluncuran tim berikut jersey yang akan digunakan Laskar Sambernyawa dalam kampanye di musim kompetisi Liga 2 2018. Tepat sepekan jelang kick off yang dimulai pada 21 April 2018 nanti, skuat dan jersey tim itu bakal di launching di Pura Mangkunegaran pada Minggu (15/4/2018).

Launching tim dan jersey di Pura Mangkunegaran itu merupakan hal baru bagi Persis Solo. Musim lalu, manajemen menggelar launching tim dan jersey di arena car free day. Para pemain berangkat menuju arena car free day di kawasan Pasar Ngarsopuro dengan mengendarai kereta uap dari Stasiun Purwosari. Penunjukan Pura Mangkunegaran sebagai lokasi launching tentu tidak lepas dari tinjuan historis dari perjalanan klub legenda ini.

“Tim ini akan kita launching pada pukul 19.23 WIB atau sama dengan tahun berdirinya Persis Solo [masih dengan nama VVB]. Kegiatan ini akan dimeriahkan pertunjukan musik persembahan dari anak-anak Pasoepati. Intinya, kami ingin lebih mendekatkan Persis Solo dengan suporter. Para suporter juga perlu tahu perusahaan mana saja yang menjadi sponsor tim kesayangan mereka,” jelas Ketua Panpel Persis Solo Didik Daryanto saat berbincang dengan Solopos.com di Solo, Rabu (11/4/2018).

Persis Solo saat ini sudah mengikat kontrak 22 pemain. Ke-22 pemain itu sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2. Tim pelatih masih membutuhkan tiga pemain untuk melengkapi skuat menjadi 25 pemain. Dua dari tiga pemain yang berposisi sebagai playmaker dan striker dikabarkan akan segera tiba di Solo dalam waktu dekat.

“Pemain sudah ada. [Musim] kemarin dia berperan dalam meloloskan tim ke Liga 1. Dia ingin bekerja sama dengan saya. Tapi, kita mau lihat dulu. Tidak bisa langsung kontrak. Saya masih berkomunikasi dengan manajemen. Tapi, sampai saat ini belum ada sinyal [positif],” ujar Pelatih Persis Solo Jafri Sastra.

Tokopedia