Liga Champions: Lolos ke Semifinal, Bayern Tak Pilih-Pilih Lawan

Para pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan (Reuters/Kai Pfaffenbach)
12 April 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MUNICHBayern Munchen  berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions. Di babak empat besar itu, Die Roten tak pilih-pilih lawan karena semua tim yang lolos merupakan tim kuat.

Bayern lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Sevilla dalam agregat 2-1. Skor itu didapat pada leg pertama di markas Sevilla. Sementara pada leg kedua di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

Dengan demikian, Bayern menjadi salah satu semifinalis bersama juara bertahan Real Madrid dan Liverpool serta AS Roma. Ini adalah pertama kalinya di kompetisi ini babak empat dihuni tim-tim dari Jerman, Spanyol, Inggris, dan Italia.

Bayern sendiri merupakan langganan semifinal Liga Champions bersama Madrid. Sedangkan Liverpool dan Roma agak disepelekan mengingat mereka tak tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir. Namun pelatih Bayern Jupp Heynckes menolak anggapan itu.

Dia menganggap semua tim yang melaju ke babak semifinal merupakan tim kuat. Oleh karenanya, Bayern tak akan pilih-pilih lawan di semifinal Liga Champions. "Tidak ada pelatih yang memiliki preferensi," jawab Heynckes saat ditanya tim mana yang ingin dihadapi Bayern seperti dilansir Uefa.com.

"Lihatlah pada apa yang terjadi dengan Barcelona. Pertandingan-pertandingannya akan ketat."

"Sevilla memainkan pertandingan yang bagus dan memperlihatkan bahwa mereka mempunyai keyakinan, meskipun kalah 1-2 di leg pertama. Kami memperliihatkan perjuangan dengan penampilan kami," terangnya.

"Anda melihat di Manchester dan Roma bahwa segalanya bisa terjadi. Anda tidak bisa memandang remeh tim manapun yang sudah lolos untuk semifinal. Sudah tentu, kami ambisius dan ingin mencapai final," tutup Heynckes.