Rekor! Madrid Selalu Lolos ke Semifinal Liga Champions 8 Musim Terakhir

Para pemain Real Madrid merayakan gol (Reuters)
12 April 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRIDReal Madrid mencetak rekor baru di ajang Liga Champions. Mereka menjadi tim pertama di kompetisi tersebut yang berhasil menjejak semifinal dalam delapan musim beruntun.

Pada musim ini, Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Juventus dengan agregat 4-3. Madrid menang 3-0 pada leg pertama di markas Juventus. Kemudian pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor 1-3.

Ini adalah kali kedelapan secara beruntun Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions. Seperti dikutip dari Opta, Madrid menjadi tim pertama yang berhasil melakukan pencapaian itu. Dalam periode tersebut, Madrid mencatatkan tiga kali gelar juara yakni pada musim 2013/2014, 2015/2016, dan 2016/2017.

Madrid sendiri tak mudah meraih tiket ke semifinal musim ini. Mereka harus menunggu hingga masa injury time untuk menentukan kelolosan. Itu pun lewat penalti Cristiano Ronaldo.

"Kami sebelumnya sudah tahu harus menderita sampai akhir dan gol kami meloloskan kami ke semifinal, yang mana jadi hal paling penting," ujar pemain sayap Madrid, Lucas Vazquez, seperti dilansir Football Espana.

Selanjutnya, Madrid tinggal menunggu lawan di babak semifinal. Mereka berpotensi melawan Liverpool, AS Roma, dan Bayern Munchen. "Undian? Kami harus siap, siapa pun yang kami dapatkan dan kami akan menghadapi mereka dengan motivasi terbaik. Kami akan lolos ke final," kata Vazquez.