Striker Muda Bali United Berlabuh ke Persis Solo

Azka Fauzi (Istimewa)
12 April 2018 20:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Ikhwan Azka Fauzi Wibowo, 22, sempat digadang-gadang sebagai pemain masa depan Bali United. Namun, banyaknya stok pemain di lini depan membuat pemain asal Tuban ini jarang mendapat kesempatan bermain.

Di pertengahan musim kompetisi Liga 1 2017, Azka sempat dipinjamkan ke klub asal Palu, Celebest FC, yang berkompetisi di Liga 2. Setelah masa peminjaman usai, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tidak menjamin satu tempat di lini depan untuk Azka. Ini karena Serdadu Tridatu sudah memiliki penyerang yang lebih berpengalaman seperti Irfan Bachdim, Yabes Roni, Hanis Sagara, Yandi Sofyan bahkan Ilija Spasojevic.

Azka pun tidak berpikir panjang saat mendapat tawaran untuk memperkuat Persis Solo yang berkompetisi di kasta kedua Liga Indonesia. Jafri Sastra menjadi pihak yang paling berpengaruh atas keputusan Azka untuk membela Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

“Ya, saya dihubungi langsung oleh Coach Jafri dan diminta ke Solo. Saya pun langsung datang ke Solo,” ucap Azka melalui media officer Persis Solo, Kamis (12/4/2018).

Azka tiba di mes pemain Persis Solo pada Rabu (11/4/2018) malam WIB. Dia langsung mengikuti sesi latihan bersama skuat Persis Solo pada Kamis pagi. Selama beberapa hari ke depan, status Azka masih pemain trial. Meski begitu, Jafri Sastra kemungkinan besar bakal merekomendasikan Azka untuk diikat kontrak oleh manajemen. Pasalnya, Persis Solo saat ini amat membutuhkan amunisi baru khususnya di lini serang.

“Kita lihat beberapa hari ke depan, secara kualitas Azka itu tipe striker yang saya butuhkan. Kalau memang oke, segera saya usulkan negosiasi dengan manajemen. Azka saya harapkan bisa langsung beradaptasi dengan tim dan menambah determinasi di lini depan,” jelas Jafri Sastra.