Keluhan tentang Ulah Oknum Bonek Ramaikan Grup Medsos Solo-Jogja

Oknum Bonek menumpang truk di jalanan Sragen (Facebook/Kumpulan Wong Sragen)
13 April 2018 17:02 WIB Muhammad Rizal Fikri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia antara PS Tira vs Persebaya Surabaya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I. Yogyakarta, Jumat (13/4/2018) sore. Menjelang pertandingan, suporter Persebaya yang biasa disebut Bonek mulai terlihat di beberapa lokasi di Soloraya hingga Yogyakarta.

Kemunculan Bonek memunculkan pergunjingan di media sosial (medsos) baik Facebook atau Instagram. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat siang, gunjingan warganet terkait kehadiran Bonek sebagian besar bernada negatif.

Salah satu unggahan di grup Facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS) membahas tentang perilaku Bonek menumpang bak truk. Tampak dalam foto sekumpulan pria yang sebagian berkaus hijau menumpang bak truk.

“Bonek melintas di Sragen, tetap waspada untuk pengguna jalan raya Sukowati. Utamakan keselamatan di Kota Sragen Jawa Tengah,” tulis Liliek Mahzezh Mbah’e.

Di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), diunggah foto capture dari pengguna akun Instagram @infocegatan_jogja. Foto capture itu berisi pengakuan warganet tentang kakaknya yang menjadi korban perampasan oleh oknum Bonek. Peristiwa terjadi di Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul, DIY.

Di grup Facebook Info Cegatan Jogja, pengguna akun Yasir Abu Yasir mengunggah potongan rekaman CCTV pencurian yang diduga dilakukan oknum Bonek. Peristiwa terjadi di sebuah warung bakso di daerah Sleman, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 16.57 WIB.

 

#tindakkriminal _ #infocegatanjogja #jagakomentaranda #berkomentarlahdenganbijak #jadilahwargajogjayangsopandanberwibawa #jogjaistimewa #jogjaitusopandanramah #jagalahjogjakartaagartetapistimewa #pesaninidisampaikanoleh_adminy1416 _____ _____ JOGJA AMAN JOGJA SOPAN YA LUR _____ _____ Hati Hati & WASPADA ... !!! Terekam Kamera CCTV Kamis, 12 April 2018 - Jam 16.57 WIB Rombongan Oknum Bonek dari Surabaya yang mampir ke Outlet Bakso Primadona di KALASAN & melakukan tindakan Kriminal Pencurian HP di Meja Kasir yang dilakukan dengan sangat Sistematis Mohon Bagi yang bertemu dengan Rombongan Oknum tersebut / melihat Wajah Pelaku bisa berhati hati ... Semoga Warga Yogyakarta yang Berhati Nyaman tidak menjadi Korban dari Oknum Oknum Bonek yang tidak bertanggung Jawab ini Via : Yasir Abu Yasir @officialpersebaya cc : @poldajogja @polresjogja @polresleman @polreskulonprogo @polresbantuldiy @polres.gunungkidul #infocegatanjogja

A post shared by info cegatan jogja (@infocegatan_jogja) on Apr 12, 2018 at 8:12pm PDT


Dalam rekaman kamera CCTV tampak dua pria memasuki sebuah warung bersamaan. Salah satu pria berkaus hitam tampak menemui pegawai toko. Pria satunya yang berkaus hijau melihat ponsel di meja kasir yang kosong, spontan ia langsung mengambil ponsel dan berlalu dengan santai.

Gunjingan lainnya juga diunggah di akun Instagram @ics_infocegatansolo. Pengelola akun tersebut mendapat info dari warganet mengenai Bonek yang diamankan polisi saat melintas di Sragen. Berdasarkan informasi, salah satu Bonek mencuri ponsel sopir truk dan sedang diinterogasi polisi. 

 

Yg tau info lengkap mang komen lur . . Kiriman @agungsetyo.nugroho

A post shared by ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) on Apr 12, 2018 at 9:40pm PDT