Manchester United Vs West Brom: Ayo, Tunda Lagi Pesta Tetangga!

Manchester United (Reuters/Jason Cairnduff)
15 April 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United memang nyaris mustahil mengejar Manchester City di perebutan gelar Liga Premier Inggris musim ini.

Meski demikian, secara matematis, United masih berpeluang menyalip City dalam enam laga tersisa. Setidaknya, tim binaan Jose Mourinho itu bakal menunda rival sekota mereka tersebut mengklaim juara Liga Inggris 2017/2018 lebih cepat apabila berhasil menaklukkan West Bromwich Albion di Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/4/2018) pukul 22.00 WIB.

Pekan lalu, United melakoni comeback monumental untuk menggagalkan City menstempel juara Liga Premier musim ini pada Derby Manchester di Etihad. Setan Merah, julukan United, menjaga jarak dengan City menjadi 13 poin dari pasukan Josep “Pep” Guardiola tersebut setelah kemenangan tipis di Derby Manchester dalam enam laga tersisa musim ini.

Gap itu kembali merenggang menjadi 16 poin setelah City menaklukkan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu dini hari WIB.  Meski demikian, United masih bisa menunda rival sekota mereka mengklaim juara Liga Premier pada matchday ke-33 jika mereka menang atas West Brom. Kendati demikian, Muorinho memperingatkan Paul Pogba dkk. tidak lantas besar kepala dengan hasil gemilang di Etihad pekan lalu.

“Saya tidak tampak puas karena saya memang tidak puas. Saya [meminta tim] untuk berlatih sangat keras karena saya berusaha membangun motivasi pada sesi latihan dengan bentuk latihan baru, hal-hal yang bisa memotivasi mereka, juga dengan sedikit taktik. Saya meningkatkan level latihan dan saya pikir harus melakukannya,” jelas Mourinho, seperti dilansir Telegraph.co.uk, Sabtu (14/4/2018).

Jika berhasil menaklukkan West Brom, United sekaligus bakal memperpanjang streak kemenangan menjadi enam laga di Liga Premier. Itu bakal menjadi kemenangan beruntun terpanjang mereka di kompetisi ini sejak Januari 2017 silam.

Tapi West Brom bakal mati-matian mencuri poin dari Old Trafford demi menghindari ancaman degradasi ke  Championship pada musim depan. Sebelum lawatan ke Old Trafford, tim berjuluk The Baggies itu berada di posisi juru kunci dengan terpaut 10 poin dari zona aman degradasi dalam lima laga tersisa milik mereka musim ini.

West Brom yang belum lama ini memecat Alan Pardew dari kursi pelatih merupakan salah satu kerikil pengganjal United dalam beberapa musim terakhir di Liga Premier. Dalam catatan Opta, persentase kemenangan United hanya mencapai 40% dalam 10 duel terakhir. Setan Merah cuma memetik empat kemenangan, menelan tiga kekalahan, dan meraup tiga hasil imbang.