Liga Inggris: Chelsea Comeback Menawan, Giroud Jadi Pahlawan

Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters/Ian Walton)
15 April 2018 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOUTHAMPTONPendukung Chelsea nyaris putus asa  melihat tim kesayangan mereka bisa finis empat besar Liga Premier Inggris musim ini alias lolos Liga Champions musim depan. Terutama ketika Chelsea sempat tertinggal 0-2 saat melawat ke kandang Southampton di St. Mary’s Stadium, Southampton, Sabtu (14/6/2018) malam WIB.

Ya, Chelsea harus membayar buruknya koordinasi pertahanan mereka dengan kebobolan dua gol Southampton, yang masing-masing dicetak Duscan Tadic (menit ke-21) dan Jan Bednarek (60’). Namun, tim polesan Antonio Conte tersebut mampu melakoni comeback brilian. Hanya dalam tempo sembilan menit, tim London Barat tersebut membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol. Dua gol masing-masing dipersembahkan Olivier Giroud dan satu gol lain disokong Eden Hazard.

Julukan Giroud sebagai Super Sub (Pemain Pengganti Super) yang melekat sejak masih berkostum di Arsenal akhirnya dipertontonkan dengan Chelsea. Bomber Timnas Prancis tersebut diturunkan pada menit ke-61 menggantikan Alvaro Morata yang mandul sejak babak pertama.

Conte melakukan dua pergantian sekaligus setelah timnya tertinggal 0-2. Selain Giroud, pelatih asal Italia memasukkan Pedro Rodriguez menggantikan Davide Zappacosta. Hasilnya, Chelsea mampu menaikan tensi serangan.

Sekitar sembilan menit setelah turun dari bangku cadangan, Giroud menyambar bola crossing Marcos Alonso dengan kepalanya untuk merobek gawang Soton. Ini merupakan gol perdana Giroud di Liga Premier Inggris bersama The Blues. Lima menit kemudian, Hazard memaksa kedudukan menjadi 2-2. Giroud  kemudian secara dramatis memastikan Chelsea menang 3-2 dengan tembakannya pada menit ke-78.

“Yang paling penting Anda tidak pernah putus asa. Selama secara matematis masih bisa finis empat besar, kami akan bertarung mati-matian. Penting untuk menunjukkan karakter,” jelas Giroud, seperti dilansir Reuters.

Chelsea merapatkan jarak menjadi tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang kalah dari Manchester City, Minggu (15/4/2018), di posisi keempat. Sementara dengan Liverpool di posisi ketiga Chelsea berjarak 10 poin.

Tokopedia