Liga Prancis: Tantang Monaco, Kans PSG Kunci Gelar Juara!

Paris Saint Germain (Reuters/Regis Duvignau)
15 April 2018 17:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, PARIS — Paris Saint Germain (PSG) memiliki kans menahbiskan diri sebagai juara Ligue 1 musim ini dengan cara berkelas, yakni saat melawan rival besar mereka, AS Monaco, di Parc des Princes, Paris, Senin (16/4/2018) dini hari WIB.

Les Parisiens, julukan PSG, unggul 14 poin atas Monaco dalam enam laga tersisa di Ligue 1 musim ini. Jadi, kemenangan atas Monaco bakal menjamin PSG mengklaim titel ketujuh mereka dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi sepak bola Prancis ini.

Bahkan, hasil seri sudah cukup bagi PSG menyabet trofi kedua mereka di kancah domestik musim ini. Itu karena Edinson Cavani dkk. juga unggul jauh dalam urusan selisih gol atas Monaco. PSG memiliki selisih gol (memasukkan-kemasukan gol) +74, sedangkan Monaco memiliki selisih gol +43.

Sejak dikuasai miliader asal Qatar, Nasser Al Khelaifi, PSG merajai Ligue 1 dengan meraup juara empat gelar secara beruntun pada 2012/2013 sampai 2015/2016. Namun, musim lalu Monaco membuat kejutan dengan finis terdepan dan mengambil alih tongkat juara Ligue 1 dari PSG.

Sayang, kejutan Monaco tidak lagi berlaku musim ini. Kekuatan Monaco menurun drastis karena ditinggalkan sejumlah pilar, termasuk Kylian Mbappe yang dipinjam PSG dengan iming-iming status permanen dengan harga wah musim panas nanti.

PSG pun telah mengantongi titel Coupe de la League (Piala Liga Prancis) di musim ini. Musuh yang mereka taklukkan juga Monaco! Apakah PSG akan kembali menambah trofi sekaligus mengubur harapan Monaco menyabet gelar di Prancis musim ini?

"Kami di sini untuk memenangi setiap trofi. Trofi ini akan jadi hadiah karena konsistensi klub. Menurutku, semua trofi sangat penting. Semua pemain berpikiran sama. Kami di klub yang ambisius, salah satu yang terbaik di Prancis dan dunia," ujar Pelatih PSG, Unai Emery, seperti dilansir ligue1.com, Selasa (14/4).

Sayang, megabintang PSG, Neymar, lagi-lagi bakal absen dalam acara penahbisan juara timnya musim ini. Pemain termahal di dunia itu belum bisa kembali ke Prancis. Dia masih melakoni rehabilitasi karena cederanya di kampungnya di Brasil. “Saya masih butuh sebulan lagi untuk benar-benar pulih,” jelas Neymar kepada channelstv.com.

Tokopedia