Liga Inggris: Guardiola Enggan Nonton MU Vs West Brom

Josep Guardiola (Reuters/Carl Recine)
15 April 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON – Manchester City bisa mengunci gelar juara jika rival mereka Manchester United kalah dari West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018) malam WIB. Meski menentukan nasib timnya, pelatih City Josep Guardiola malah enggan menonton duel MU vs West Brom.

City sendiri sudah memainkan pertandingannya pada Minggu dini hari WIB. Mereka mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley dengan skor 3-1. Tiga gol The Citizens dibuat oleh Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling. Sementara satu gol balasan Tottenham dibuat oleh Christian Eriksen.

Kemenangan itu membuat City kukuh di puncak klasemen dengan torehan 87 poin dari 33 laga. Mereka unggul 16 poin dari MU di posisi kedua yang baru bermain 32 kali. MU pun akan melawan West Brom yang notabene tim juru kunci di partaik ke-33.

Nah, City pun tentu berharap MU bisa terjungkal. Karena jika MU kalah mereka bisa jadi juara. Ya, dengan tinggal menyisakan lima laga lagi, selisih 16 poin tak mungkin bisa dikejar MU. Namun, jika MU menang atas West Brom maka selisih menjadi 13 poin, dan City baru bisa mengunci titel juara pekan depan.

"Saya main golf besok. Saya punya tiga hari libur dan besok saya main golf. Golf, putra saya, teman-teman, besok adalah golf," ucap Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Saya akan senang dan akan merayakannya tapi saya pikir MU akan menang [melawan West Brom]. Yang penting adalah kami tahu kami bergantung pada diri kami sendiri. Kami harus memenanginya di kandang. Saya bersemangat untuk jadi juara bersama fans kami," sambungnya.

Tokopedia