Barcelona Ukir Rekor, Valverde: Tak Ada yang Memikirkannya

Ernesto Valverde (Reuters/Juan Medina)
15 April 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONABarcelona kini menjadi klub dengan rekor tak terkalahkan terbanyak secara beruntun di La Liga Spanyol. Meski begitu, pelatih Barca Ernesto Valverde menyebut rekor tersebut tak terlalu pentin sehingga tak ada yang memikirkannya.

Rekor baru dipecahkan Barca saat mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 di Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Dua gol kemenangan Blaugrana dilesakkan oleh Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Sementara satu gol balasan Valencia dilesakkan oleh Dani Parejo.

Kemenangan itu membuat Barca sudah tak terkalahkan dalam 39 laga beruntun di La Liga Spanyol. Sebanyak tujuh pertandingan di antaranya merupakan tujuh pertandingan terakhir di musim lalu. Sementara 32 pertandingan terjadi di musim ini. Barca pun mematahkan rekor Real Sociedad yang mencatatkan 38 laga beruntun tak terkalahkan.

Kemenangan dan rekor itu tentu menjadi penawar luka Barca setelah tersingkir dari Liga Champions. Ya, Barca secara mengejutkan takluk di tangan AS Roma. Setelah menang 4-1 di Camp Nou, Lionel Messi dkk. justru tak berdaya di Stadion Olimpico dan kalah 3-0.

"Saya seorang yang optimistis. Setelah kekalahan besar, selalu ada periode berkabung, tetapi yang terpenting adalah bagaimana Anda bereaksi, apa yang Anda lakukan di pertandingan berikutnya," kata Valverde seperti dikutip dari Marca, Minggu (15/4/2018).

"Minggu ini tidak ada yang memikirkan tentang rekor, sungguh. Kami tidak menganggapnya penting karena dengan para pemain di skuat ini, adalah hal yang wajar bisa mencetak rekor," imbuhnya.