Liga 1 Indonesia: Penonton Masuk ke Lapangan, Arema Vs Persib Berakhir 2-2

Arema FC vs Persib Bandung (Persib.co.id)
15 April 2018 20:28 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, MALANG – Arema FC dan Persib Bandung saling jegal di pekan keempat Liga 1 Indonesia. Laga ini berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4/2018) malam WIB, Arema tampak mendominasi penguasaan bola di awal laga. Mereka terus menekan namun masih kesulitan membongkar pertahanan Persib. Sementara tim tamu mengancam lewat serangan balik.

Pada menit ke-10, Arema mendapat kesempatan emas. Dendy Santoso mendapat umpan terobosan yang membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper. Dendy pun berhasil mencocor bola. Namun sebelum bola masuk ke gawang masih bisa disapu oleh Bojan Malisic.

Arema akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-19. Berawal dari umpan panjang Dendi Santoso, bola diterima Thiago yang lolos dari jebakan offside. Dia melewati kiper Persib sebelum menceploskan bola ke gawang.

Keunggulan Arema itu tak bertahan lama. Semenit berselang, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui Ezechiel. Dia mampu mengontrol bola di kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Arema, Utam Rusdiana. Skor menjadi imbang 1-1.

Di menit ke-32, Arema kembali mengancam lewat Balsa Bozovic. Sayang tendangannya masih melebar. Balsa kembali mengancam lewat tendangan bebas yang masih bisa ditepis M. Natshir, Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, tempo permainan lebih cepat. Kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit ke-51, Arema mengancam lewat  tendangan bebas Balsa. Natshir mampu menepis bola yang kemudian disapu bersih oleh Henhen.

Persib kemudian membalas lewat tendangan keras Febri Hariyadi dari luar kotak penalti di menit ke-73. Sayang, bola masih bisa ditepis Utam Rusdiana. Kiper 23 tahun itu kembali bisa menepis peluang Persib kali ini tendangan bebas Jonathan Bauman.

Lima menit berselang, Utam gagal menyelamatkan gawang Arema. Ezechiel Ndouasel kembali membobol gawangnya setelah bekerjasama dengan Bauman. Gol kedua Ezechiel itu disarangkan di pojok kiri gawang. Persib berbalik unggul 1-2.

Namun, Arema bisa menyamakan kedudukan di menit ke-87. Balsa Bozovic mampu mencatatkan namanya di papan skor. Balsa melepaskan tendangan di dalam kotak penalti yang mengenai pemain belakang Persib sehingga mengecoh kiper. Skor imbang menjadi 2-2.

Di masa injury time, penonton di Stadion Kanjuruhan justru masuk ke lapangan. Wasit pun akhirnya menghentikan pertandingan.

Daftar Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Alfarizi, Syaiful Indra, Atayev, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso

Persib Bandung: Natshir, Idrus, Bojan, Henhen, Sabil, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Inkyun Oh, Febri Hariyadi, Ezechiel, Jonathan Bauman

Tokopedia