Launching Tim, Persis Solo Berharap Bisa Lolos Liga 1 Indonesia

Launching Persis Solo (Solopos/Nicolous Irawan)
15 April 2018 23:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Gedung Kavallerie-Artillerie di kompleks Pura Mangkunegaran menjadi saksi bisu kemeriahan launching tim dan jersey Persis Solo, Minggu (15/4/2018) malam WIB.

Sebanyak 22 skuat Laskar Sambernyawa diperkenalkan kepada publik Solo di sebuah panggung berukuran 8x16 meter tepat di depan bangunan bersejarah yang berdiri sejak 1874 ini. Beberapa dari mereka mengenakan jersey kebanggaan dengan warna dominan merah tua untuk laga home, jersey warna putih untuk away, jersey warna kuning dam hitam untuk kiper.

Logo dari enam perusahaan sponsor terpampang di jersey. Mereka adalah Bank Negara Indonesia (BNI), Corsa, Torabika, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Syahdana Property Nusantara (SPN) dan Saestu Manunggal Nusantara (SMN). Chant Satu Jiwa berkumandang saat skuat Persis Solo diperkenalkan kepada elemen suporter yakni Pasoepati, Fans Persis dan Surakartans.

Dihiasai sorot lampu warna warni dan kepulan asap dari flare, ribuan suporter yang memadati Pura Mangkunegaran tak henti-hentinya bernyanyi. Mereka kompak mendukung Persis Solo. Mereka mendengungkan semangat supaya berkompetisi di Liga 1 bukan sebatas mimpi bagi Persis Solo.

"Jangan lelah untuk mendukung Persis Solo. Tetap dukung saat kami di atas atau di bawah. Doakan semoga kami lancar dalam mengarungi kompetisi," ujar kapten Persis Solo, M. Wahyu, saat menyapa suporter.

Dalam launching tim dan jersey itu, manajemen Persis Solo hanya memperkenalkan 22 pemain yang sudah didaftarkan kepada PT Liga Indonesia Baru. Tiga pemain yang masih menjalani trial belum diperkenalkan kepada suporter karena belum diikat kontrak. Mereka adalah Ridwan Awaludin, Azka Fauzi dan Mohamad Dyan Aulia Burhanudin.

"Kita sudah memenuhi keinginan tim pelatih untuk mendatangkan tiga pemain baru itu. Sekarang kami masih menunggu rekomendasi dari tim pelatih sebelum negosiasi kontrak untuk ketiganya," papar CEO Persis Solo Petrus Barus di lokasi.

Petrus Barus menjelaskan ada peningkatan dukungan anggaran untuk Persis Solo dibandingkan tahun lalu. Namun, dia enggan membeberkan jumlah anggaran yang disiapkan untuk menopang kebutuhan Persis selama satu musim kompetisi.

"Jumlahnya berapa bukan bagian saya yang mengurusi. Tapi, ada peningkatan jumlah anggaran dibandingkan tahun lalu. Manajemen sudah mempersiapkan segalanya untuk membawa Persis ke Liga 1," paparnya.

Tokopedia