Trofi Spesial David Silva

David Silva (Reuters/David Klein)
17 April 2018 05:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER – Bagi David Silva, musim ini bukan hanya musim yang menguras fisik. Namun juga menguras secara emosi. Mungkin banyak fans Manchester City yang belum lupa ketika pada pertengahan musim ini Silva tiba-tiba harus absen beberapa laga.

Saat itu, Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, menyebut Silva absen karena urusan keluarga. Belakangan terungkap alasan keluarga yang dimaksud adalah Silva harus menunggui putranya, Mateo, yang terlahir secara prematur, Desember 2017 lalu. Dengan kondisi kritis yang dialami buah hatinya, Silva terpaksa harus pulang ke Valencia, Spanyol.

Silva beberapa kali absen membela The Citizens kala itu. Tapi ia tak jarang kembali ke Inggris melakoni laga penting meski suasana hatinya sedang bekecamuk melihat kondisi sang putra. “Ketika saya bermain bola saya lupa segalanya, itu bagus buatku. Kehidupan pribadiku sangat berat, namun putraku berjuang dan kondisinya menjadi lebih baik,” ujarnya ketika itu.

Keteguhan dan pengorbanan Silva tersebut berbuah manis menjelang akhir musim ini. The Citizens dipastikan mengunci juara Liga Premier kali kelima dalam sejarah klub asal Manchester tersebut. Ini sekaligus menjadi trofi ketiga Silva di Liga Premier bersama Manchester Biru.

Meski menjadi gelar ketiga, Silva menganggap ini merupakan titel paling spesial. Karena dia merengkuhnya di sela-sela kelahiran Mateo yang berjuang mendapatkan kehidupannya. Seusai City dipastikan menyegel gelar juara, Silva lantas mengunggah fotonya yang menggendong sang bayi mungil pada akun Twitternya.

“Ini gelar ketigaku namun ini yang paling spesial. Terimakasih kepada semua orang yang sudah mendukungku di musim yang berat ini,” tulis Silva sebagai caption fotonya bersama Mateo, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Senin (16/4).

Silva  menjadi salah satu pilar yang tak boleh dilupakan dalam perjalanan City meraih trofi perdananya di Liga Premier bersama Pelatih Josep Guardiola. Beberapa media memberi rating tinggi untuk performa mantan penggawa Valencia itu. Telegraph misalnya, menempatkan Silva sebagai salah satu dari lima pemain The Citizens yang mendapat nilai 9, bersama Ederson Moraes, Leroy Sane, Fernandinho, dan Raheem Sterling. Hanya dua pemain City yang mendapat nilai lebih baik dari Silva, yakni Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero yang masing-masing diberi nilai sempurna alias 10. 

Tokopedia