Liga Spanyol: Ayo Barca, Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Hingga Akhir Musim!

Ernesto Valverde (Reuters/Juan Medina)
17 April 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA – Liga Spanyol sudah memasuki pekan ke-32. Namun, Barcelona belum juga terkalahkan. Mereka pun kukuh di puncak klasemen dan menjadi kandidat kuat juara.

Barca saat ini mengoleski 82 poin dari 32 laga yang sudah dijalani di Liga Spanyol. Rinciannya, mereka menang 25 kali dan tujuh kali tanpa menelan kekalahan sekalipun. Lionel Messi dkk. bahkan unggul 11 poin dari Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat.

Keunggulan itu bisa semakin besar apabila Barca  mampu mengalahkan Celta Vigo, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB. Hal itu tentu semakin membuka kans juara pasukan Ernesto Valverde. Pelatih 54 tahun itu mengaku titel La Liga memang menjadi prioritas Barca setelah tersingkir di Liga Champions.

Namun, Valverde juga menginginkan trofi itu dipersembahkan secara spesial. Caranya, Barca tak terkalahkan sepanjang musim ini di Liga Spanyol. "Target utama kami adalah memenangi liga," terang Valverde seperti dilansir Soccerway, Selasa (17/4/2018)

"Akan sangat menyenangkan meraihnya tanpa kekalahan tapi kami tahu akan sangat sulit karena belum pernah ada yang mampu melakukan hal itu. Ini adalah sebuah kesempatan bagi kami, tapi kalau kami lebih khawatir tentang menjadi tidak terkalahkan daripada memenangi liga maka itu bukan hal yang bagus."

"Itu [invincible] menjadi sebuah motivasi, sudah pasti, tapi memenangi dua titel adalah sebuah motivasi juga. Untuk sekarang kami belum memenangi sesuatu, tapi besok kami bisa mengambil satu langkah maju," sambungnya.

Selain Liga Spanyol, Barca juga masih berpeluang meraih gelar juara Copa del Rey. Di final, Barca akan menantang Sevilla.

Tokopedia