Cedera Parah, Karier Batshuayi di Dortmund Berakhir

Michy Batshuayi (Reuters/Francois Lenoir)
17 April 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, DORTMUND - Karier Michy Batshuayi di Borussia Dortmund pada musim ini dipastikan berakhir. Hal itu setelah dia mengalami cedera parah saat Dortmund melawan Schalke 04 dalam lanjutan Liga Jerman.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Veltins Arena, Minggu (15/4/2018), Dortmund kalah dengan skor 0-2. Batshuayi sendiri tak bisa menyelesaikan pertandingan. Dia mengalami benturan dengan Benjamin Stambouli yang membuat pergelangan kakinya bermasalah. Batshuayi pun harus ditandu untuk meninggalkan lapangan.

Dari pemeriksaan, Batshuayi mengalami cedera pergelangan kaki. Dia diperkirakan absen hingga akhir musim ini. Itu artinya, karier Batshuayi di Dortmund telah berakhir. Pasalnya, dia hanya menjalani masa peminjaman di Dortmund hingga akhir musim ini dari Chelsea. Bahkan dia bisa terancam tak bisa ikut Piala Dunia 2018.

"Well, itu bukan merupakan berita bagus untuk sekarang. Musimku mungkin sudah habis dan aku tak akan bisa membayar Dortmund atas kepercayaan mereka," tutur Batshuayi di Instagram pribadinya.

"Terima kasih atas begitu besar kasih sayang yang kuterima sejak kemarin. Berharap yang terbaik untuk seluruh rekan setimku hingga hari terakhir. Sampai jumpa lagi," sambungnya.

Batshuayi sendiri tampil apil selama membela Dortmund. Dia menjadi pilihan utama, padahal di Chelsea dia selalu menjadi pemain pelapis. Dia mampu membukukan tujuh gol dalam 10 pertandingan di Liga Jerman.