Bukan Salto Ronaldo, Ini Gol Terfavorit Perempatfinal Liga Champions

Cristiano Ronaldo merayakan gol (Reuters/Tony Gentile)
17 April 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Gol Salto Cristiano Ronaldo saat Real Madrid melawan Juventus di perempatfinal Liga Champions menjadi pembicaraan banyak orang. Meski begitu, gol keren tersebut gagal menjadi gol terfavorit di babak perempatfinal Liga Champions.

Babak perempatfinal Liga Champions sendiri sudah selesai beberapa waktu lalu. Hasilnya, Real Madrid mampu menyingkirkan Juventus, Bayern Munchen menumbangkan Sevilla, Liverpool mengandaskan mengalahkan Manchester City, dan AS Roma mengandaskan perlawanan Barcelona.

Dalam delapan laga yang dipertandingkan di perempatfinal Liga Champions itu terdapat sejumlah gol indah. Salah satunya, gol salto Ronaldo pada leg pertama Juventus vs Madrid. Namun nyatanya, gol itu gagal menjadi gol terfavorit Liga Champions di babak perempatfinal.

Hal itu diketahui melalui survei yang dilakukan situs resmi UEFA. Dalam voting itu, gol pemain Liverpool Mohamed Salah ke gawang Manchester City pada leg kedua perempatfinal Liga Champions menjadi pemenang. Gol Salah itu mendapat suara 39%, sedangkan Ronaldo 30%.

Gol Salah itu sendiri berawal dari kerjasamanya dengan Sadio Mane. Mane lantas membawa bola ke kotak penalti namun bisa digagalkan. Bola lantas diambil Salah dan kemudian melepaskan tendangan chip yang mampu mengelabui bek dan kiper City.

Sementara itu, gol favorit ketiga perempatfinal Liga Champions adalah gol Alex Oxlade-Chamberlain saat Liverpool menang 3-0 atas City di leg pertama. Gol roket gelandang asal Inggris itu mendapat reaksi sebanyak 14%.

Ada pun gol favorit keempat diraih Mario Mandzukic saat Juventus menang 3-1 atas Madrid di leg kedua. Sedangkan gol favorit kelima diraih Luis Suarez, saat Barcelona menang 4-1 atas AS Roma di leg pertama.