Aneh! Wasit Beri Penalti Saat Jeda Babak Pertama

Mainz vs Freiburg (Reuters/Kai Pfaffenbach)
17 April 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MAINZ – Kejadian unik terjadi di Liga Jerman akhir pekan ini yang mempertemukan Mainz vs Freiburg. Di laga itu, wasit memberi hadiah penalti kepada Mainz saat memasuki jeda pertandingan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Opel Arena, Senin (17/4/2018), kedua tim sebenarnya bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Wasit pun sudah meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Namun, wasit Guido Winkman kembali memanggil para pemain yang hendak memasuki ruang ganti.

Winkman melihat adanya pelanggaran sesaat sebelum babak pertama usai. Hal itu diputuskan Winkman setelah melihat video assistant referee (VAR). Dalam serangan terakhir Mainz, Daniel Bronsinski melepaskan tendangan dan mengenai tangan Marc-Oliver kempf.

Oleh karena itu, Winkman pun memberikan hadiah penalti kepada Mainz meski sudah sempat mengakhiri babak pertama. Penalti itu kemudian sukses dieksekusi Pablo de Blasis dan membawa Mainz unggul 1-0. Pada babak kedua, de Blasis mencetak satu gol lagi untuk membawa Mainz menang 2-0.

Kubu Freiburg pun bingung terkait keputusan wasit. Meski begitu, mereka menerima kekalahan tersebut. "Kami berpikir bahwa saat peluit ditiup itu untuk tengah babak, 45 menit pertama sudah selesai," kata direktur olahraga Freiburg, Jochen Saier, seperti dilansir Eurosport, Selasa (17/4/2018).

"Tapi bukan pada kejadian ini, kami harus menerimanya dengan berat hati. Banyak hal kini menjadi semakin aneh," sambungnya.