Liga Italia: Berisiko Absen lawan Napoli, Higuain Dicadangkan Juve?

Gonzalo Higuain (Reuters/Susana Vera)
17 April 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, CROTONE — Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, sedang harap-harap cemas. Sejauh ini, dia telah mengantongi empat kartu kuning. Artinya, satu kartu kuning lagi akan membuat penyerang asal Argentina tersebut terkena sanksi akumulasi kartu dan harus absen pada satu pertandingan.

Higuain sontak dispekulasikan bakal disimpan ketika Juventus bertamu ke kandang tim papan bawah Crotone di Stadio Ezio Scida, Kamis (19/4/2018) pukul 01.45 WIB dalam lanjutan Liga Italia. Supaya Higuain tidak mendapat kartu kuning saat melawan Crotone yang bakal berakibat dirinya harus absen saat Juventus bertemu mantan klubnya, Napoli, di akhir pekan nanti.

Namun, spekulasi mengenai pemain berjuluk El Pipita itu langsung dibantah Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Max, sapaan Allegri, mengaku akan memainkan Higuain sejak menit awal meski bisa berisiko sang pemain absen dalam laga reuni dengan Napoli.

“Saya tidak memberi kelonggaran tentang kartu kuning. Jika Higuain dalam kondisi fit, dia akan bermain besok [melawan Crotone], karena ini laga yang penting dimenangi, bukan hanya melawan Napoli, Minggu nanti atau Minggu petang nanti. Saya bahkan tidak tahu kapan [waktu] laga melawan Napoli,” jelas Allegri, seperti dilansir football-italila.net, Selasa (17/4).

Allegri pun memastikan Higuain dalam kondisi bugar. Pipita sempat tidak menuntaskan latihan. “Namun saya pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dan jika dia fit, maka dia akan main,” ujar mantan pelatih AC Milan tersebut.

Allegri juga akan menurunkan bek Medhi Benatia sejak menit awal saat melawan Crotone. Benatia terlibat perang kata-kata dengan komedian ternama Italia, Maurizio Crozza, yang menjadikan pelanggarannya kepada pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, sebagai bahan lelucon.

Karena pelanggaran Beniatia itu, Madrid mendapat hadiah penalti  dan memastikan lolos ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Juve lewat agregat 4-3. Benatia yang tidak terima pun mencoba membalas Crozza dengan kata-kata yang tak kalah pedas di media.

“Itu cukup, ini sudah lebih dari sepekan sejak laga melawan Madrid. Itu sudah berakhir. Saya tidak ingin mendengar apa pun lagi mengenai itu. Saya pikir dia [Benatia] akan bermain besok, karena [Georgio] Chiellini akan diistirahatkan,” tegas Allegri.