MU Bakal Jual Pogba?

Paul Pogba (Reuters/Russell Cheyne)
17 April 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER – Masa depan Paul Pogba di Manchester United mulai dispekulasikan. Bahkan gelandang asal Prancis itu diisukan bakal dijual MU pada musim panas 2018 mendatang.

Pogba didatangkan MU dari Juventus pada musim panas 2016 silam dengan memecahkan rekor transfer dunia kala itu. MU harus menebus Pogba dengan nilai transfer mencapai 89,3 juta poundsterling. Transfer itu sempat mengundang banyak komentar mengingat Pogba merupakan mantan buangan MU yang kemudian dibeli Juve.

Penampilan Pogba di MU sendiri tak konsisten. Dia kerap tampil apik, tapi tak jarang pula performanya menurun drastis. Di musim ini, dia sempat dicadangkan oleh Mourinho dan digantikan oleh gelandang muda Setan Merah lainnya, Scott McTominay.

Namun penampilan Pogba mengkilap lagi kala MU membekuk Manchester City dengan skor 3-2 belum lama ini. Kemenangan itu menunda pesta juara City. Tapi, penampilan Pogba kembali jeblok saat MU ditaklukkan tim juru kunci West Bromwich Albion 0-1. Kekalahan ini pun membuta City akhirnya memastikan gelar juara Liga Inggris.

Sejumlah media di Inggris seperti Daily Mail, The Guardian, Metro, dan Daly Star, Selasa (17/4/2018), mengabarkan Pogba bakal dijual oleh MU pada musim panas 2018 mendatang. Mourinho dikabarkan sudah habis kesabaran karena penampilan inkonsistensi Pogba.

Apalagi, MU sudah memiliki McTominay yang kerap dipuji karena penampilan apiknya. Duetnya di lini tengah bersama Nemanja Matic membuat lini tengah MU terlihat solid. Selain itu, Mourinho juga disebut-sebut ingin mencari gelandang baru karena dia ingin cuci gudang di sektor tersebut.