PFA Rilis Susunan Tim Terbaik Liga Inggris, Manchester City Mendominasi

Manchester City (Reuters/Carl Recine)
18 April 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON – Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) mengumumkan susunan tim terbaik Liga Premier Inggris musim 2017/18. Manchester City mendominasi daftar tersebut dengan memiliki lima pemain dari total 11 pemain.

Dominannya City di susunan tim terbaik itu memang bukanlah sebuah kejutan. Pasalnya, mereka sudah memastikan gelar juara dan unggul jauh dari para pesaing di papan klasemen. The Citizens sudah menyegel titel Liga Inggris saat musim masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Para pemain City yang masuk daftar susunan Tim Terbaik Liga Inggris versi PFA adalah Kyle Walker dan Nicolas Otamendi di posisi bek. Sementara gelandang ada Davis Silva dan Kevin De Bruyne. Sergio Aguero mewakili City di barisan penyerang.

Tottenham Hotspur menjadi klub kedua yang paling banyak menyetor pemainnya di Tim Terbaik PFA ini. Jan Vertonghen di posisi bek, Christian Eriksen di barisan gelandang, dan Harry Kane di posisi penyerang. Tiga pemain sisanya adalah David De Gea (Kiper, Manchester United), Marcos Alonso (Bek, Chelsea) dan Mohamed Salah (Penyerang, Liverpool).