Bayern Munchen di Jalur Menuju Treble Winner

Bayern Munchen (Reuters/Michaela Rehle)
19 April 2018 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LEVERKUSEN Bayern Munchen semakin dekat meraih trofi keduanya di musim ini setelah memastikan diri lolos ke final DFB Pokal.

Tim Bavaria tersebut mengunci tiket ke babak pamungkas setelah melumat Bayer Leverkusen 6-2 di Bay Arena, Leverkusen, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Kendati bertindak sebagai tamu, Bayern tak kehilangan kejantanan mereka serta melesat lewat hattrick Thomas Muller, braceRobert Lewandowski, dan satu gol Thiago Alcantara.

Di babak final, Bayern akan bertemu pemenang Schalke versus Eintrach Frankfurt yang bertanding di semifinal, Kamis (19/4) dini hari WIB tadi. Babak pamungkas DFB Pokal bakal digelar Minggu (20/5/2018) dini hari WIB mendatang.

Musim ini, Bayern sudah mengunci trofi Bundesliga ke lemari gelar mereka. Mimpi tim besutan Jupp Heycnkes untuk mengulang sukses meraih treble winner pada 2012/2013 kian mendekati kenyataan. Namun di Liga Champions, Bayern masih harus berjuang menyingkirkan juara dua tahun beruntun, Real Madrid, di semifinal.

“Bagi kami, itu [treble pada 2012/2013] hasil yang hebat, namun kami ingin lebih. Kami tahu itu mungkin diwujudkan, namun kami masih harus bermain beberapa laga untuk mencapainya,” jelas Muller, seperti dilansir Reuters.

Lewandowski mengawali pesta gol Bayern ke gawang Leverkusen. Striker asal Polandia itu memborong dua gol ketika pertandingan baru memasuki sembilan menit pertama. Lewandowski menyentil tembakan bertenaga Javi Martinez untuk gol pertama dan melepaskan tendangan voli meneruskan crossing Franck Ribery untuk gol kedua.

Leverkusen sempat mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2 dengan gol sundulan Lars Bender. Leverkusen mencoba menyamakan kedudukan. Tapi Kiper Bayern, Sven Ulreich, melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Di babak kedua, Bayern menambah empat gol. Satu gol dari Alcantara dan tiga gol dari Muller. Sedangkan tuan rumah hanya bisa membalasnya dengan gol Leon Bailey.

“Kami memiliki start impresif dan unggul di menit-menit awal, namun Ulreich melakukan beberapa penyelamatan. Kemudian kami menambah serangan dengan sangat baik. Kami sangat efektif dan kami benar-benar sangat kompak,” jelas Muller yang merayakan kesuksen timnya dengan berpose memakai handuk bersama rekan-rekans setimnya, Mats Hummels, Joshua Kimmich, dan Sandro Wagner.