Liga Inggris: Chelsea Menang, Duet Giroud-Morata Dapat Pujian

Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters/Ian Walton)
20 April 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BURNLEY — Chelsea memainkan dua striker mereka Olivier Giroud  dan Alvaro Morata saat melawan Burnley dalam lanjuta Liga Premier Inggris. Duet Giroud-Morata ini pun mendapat pujian oleh pelatih Antonio Conte.

Dalam pertandingan di Stadion Turf Moor, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB. Chelsea menang dengan skor 2-1 atas sang tuan rumah. Dua gol Chelsea itu tercipta berkat bunuh diri Kevin Long dan lesakkan Victor Moses. Sementara gol balasan Burnley dicetak oleh Ashley Barnes.

Tokopedia

Giroud dan Morata memang tak mencetak gol. Namun kombinasi keduanya mendapat pujian dari Conte. Ini adalah kali pertama mereka dimainkan secara bersama sejak menit awal. Giroud bahkan bermain penuh, sementara Morata diganti saat memasuki menit ke-71.

"Mereka bekerja dengan sangat baik. Giroud dan Morata bermain fantastis dan banyak mengorbankan diri saat tak menguasai bola. Kami mengejutkan Burnley dengan dua striker kami, yang banyak menyulitkan bek-bek tengah mereka," ujar Conte seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Melihat Giroud dan Morata bermain begini, melihat kombinasi dan relasi bagus di antara mereka, dan kemudian hasrat mereka untuk berlari dan menekan tanpa bola, ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan kepuasan di masa mendatang."

"Saya sangat senang karena mereka bermain sangat baik. Tak sederhana melihat dua striker dengan keinginan dan hasrat untuk bertarung dan mengorbankan diri mereka tanpa bola," tandas pelatih asal Italia itu.