Link Live Streaming Chelsea Vs Southampton - Semifinal Piala FA

Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters/Ian Walton)
22 April 2018 21:07 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Chelsea akan memperjuangkan satu-satunya peluang meraih trofi musim ini di Stadion Wembley, Minggu (22/4/2018) malam. The Blues segera menghadapi Southampton di semifinal Piala FA yang akan ditayangkan di Bein Sport 1. Selain itu, live streaming juga bisa disaksikan di link berikut.

Piala FA menjadi satu-satunya harapan Chelsea untuk mengangkat trofi musim ini. Tapi, target itu tidak akan mudah begitu saja direalisiasikan Eden Hazard dkk.

Tokopedia

Tim besutan Antonio Conte tersebut sudah gagal tiga turnamen sekaligus, di Liga Champions, Liga Premier, dan Piala Liga. Bahkan di Liga Premier, Chelsea terancam gagal finis empat besar, yang bisa berdampak mereka absen ke Liga Champions musim depan.

Tim London Barat ini hanya memiliki peluang untuk mengangkat gelar musim ini, di Piala FA. The Blues, julukan Chelsea, beruntung “hanya” bertemu dengan Southampton pada semifinal, di Stadion Wembley, London, Minggu (22/4/2018) pukul 21.00 WIB. Sedangkan Manchester United dan Tottenham Hotspur harus saling bentrok memperebutkan selembar tiket final, Sabtu (21/4/2018) malam WIB tadi.

The Blues pantas tersenyum jika menengok rekor mereka di semifinal turnamen sepak bola tertua di dunia ini. Chelsea memiliki tradisi lolos 11 kali dari 14 semifinal yang mereka jalani di Piala FA. Tiga kekalahan di semifinal itu terjadi pada 1996, 2006, dan 2013.

“Tentu kami akan berusaha untuk menembus final Piala FA. Ini tidak akan mudah, namun kami harus berjuang keras. Saya melihat ada spirit fantastis. Kami harus melanjutkan cara ini,” ujar Pelatih Chelsea, Antonio Conte, seperti dilansir Bbc.com, Sabtu.

Southampton mengalami nasib buruk terancam terdegradasi dari Liga Premier. Pasukan Mark Hughes tersebut berada di zona merah dengan hanya meraup 29 poin dalam 34 pertandingan. Namun, justru kondisi sulit di Liga Premier itu yang bakal memotivasi Shane Long dkk. untuk tampil gemilang di Piala FA. “Ini peluang untuk mencapai final di turnamen besar dan kami pastikan tidak akan melewatkannya begitu saja,” jelas Mark Hughes, seperti dikutip Theguardian.com.

Ini merupakan semifinal Piala FA pertama The Saints, julukan Southampton, sejak 2003. Menariknya, The Saints cukup hoki ketika meladeni Chelsea di turnamen ini, yakni dengan menang empat kali dalam lima pertemuan dengan tim London Barat itu di Piala FA.

Semifinal di Wembley ini hanya terjadi selang sekitar sepekan setelah Chelsea harus bekerja keras menundukkan The Saints 3-2 di St. Mary’s Stadium, Sabtu (14/4) lalu. The Blues sempat tertinggal 0-2 lewat gol Duscan Tadic dan Jan Bednarek. Tapi, pemain Chelsea, Olivier Giroud, menjadi pahlawan penyelamat dengan mencetak dua gol setelah turun dari bangku cadangan.

Giroud pun diganjar dengan posisi starter setelah membawa Chelsea melakoni comeback brilian versus The Saints tersebut. Dia dimainkan sejak menit awal bersama Alvaro Morata dalam formasi 3-5-2 saat Chelsea menundukkan Burnley 2-1, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB.

Chelsea kembali mengharap tuah Giroud di Piala FA. Bomber asal Prancis itu moncer dengan 14 gol dan 7 assist hanya dalam 25 penampilannya di turnamen ini. Giroud tercatat sebagai pemain yang paling berkontribusi dalam proses terciptanya gol sejak dia melakoni debut di Piala FA pada Januari 2013 silam.

Namun, Giroud bukan satu-satunya pemain Chelsea yang bakal menyita perhatian. Full-back baru Chelsea, Emerson, diharapkan kembali bermain rapi menggantikan Marcos Alonso yang masih menjalani sanksi tiga larangan bertanding akibat mentekel Shane Long saat bertemu Soton, akhir pekan lalu.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1)
Caballero
Cahill, Christensen, Azpilicueta
Emerson, Kanté, Fàbregas, Moses
Willian, Hazard
Morata

Southampton (3-4-2-1)
McCarthy
Hoedt, Yoshida, Bednarek
Bertrand, Højbjerg, Romeu, Soares
Ward-Prowse, Tadic
Long

Sumber: Whoscored.com

(Adib Muttaqin Asfar)