Wenger Pergi, 2 Pemain Arsenal Siap Angkat Kaki

Arsene Wenger (Reuters/Scott Heppell)
23 April 2018 01:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Mundurnya Arsene Wenger dari jabatan pelatih Arsenal musim depan rupanya bakal diikuti eksodus para pemain. Sejauh ini, Granit Xhaka dan Skhodran Mustafi dikabarkan menjadi dua pemain pertama yang angkat kaki dari Emirates musim depan.

Kepergian Wenger setelah 22 tahun menakhodai The Gunners memang menimbulkan gejolak di kalangan pemain Arsenal. Sebab pelatih asal Prancis itu disebut merahasiakan keputusannya itu dari siapapun sebelum mengumumkannya lewat laman resmi klub.

Dilansir The Mirror, Sabtu (21/4/2018), manajemen kabarnya juga akan melakukan “pembersihan” di tubuh Arsenal. Xhaka dan Mustafi diisukan masuk dalam daftar utama “jualan” mereka. Laporan itu menyebutkan bahwa kedua pemain dinilai memiliki kinerja buruk selama musim ini. Namun keputusan ini bisa saja berubah, tergantung siapa pelatih anyar yang akan membesut Meriam London.

Sejauh ini ada sekitar delapan nama pelatih  yang dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Nama seperti Patrick Vieira, Luis Enrique dan Thomas Tuchel dikabarkan menjadi yang terdepan sebagai suksesor Wenger. Menurut kolumnis dan jurnalis kenamaan Spanyol, Guillem Balague, Arsenal sudah melakukan pendekatan pada sejumlah nama.

Salah satu yang menjadi prioritas, imbuhnya, adalah Enrique. Enrique sendiri dikenal lewat kesuksesannya di Barcelona. Dia memenangi treble winners di tahun pertamanya melatih Lionel Messi dkk. Sementara itu, Brendan Rodgers menolak namanya dihubungkan dengan Arsenal.

Eks Manajer Liverpool itu mengaku masih betah di Skotlandia untuk melatih Celtic. “Mungkin saya bisa meraih uang dua atau tiga kali lipat ketimbang di sini, tapi ini bukan soal uang. Saya selalu mengatakan bahwa hidup di sini [Celtic] menjadi impian saya,” ujarnya dilansir Football 365, Minggu (22/4/2018).