Salah Raih PFA Award, Klopp: Segera Kembali, Kita Akan Main!

Mohames Salah (Reuters/Lee Smith)
23 April 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Winger Liverpool, Mohamed Salah, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi PFA. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun senang dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya. Namun Klopp meminta Salah segera kembali setelah mengangkat piala karena akan bermain di Liga Champions.

Salah meraih PFA Award mengalahkan para pesaingnya seperti Kevin de Bruyne, David Silva, Harry Kane, dan David de Gea. Penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi PFA ini didapat Salah karena performanya yang memukau. Sejauh ini, pemain asal Mesir itu sudah membuat 41 gol di semua ajang.

Di malam penghargaan itu, Minggu (22/4/2018) waktu setempat, Salah ditemani oleh agennya Rami Abbas dan kapten Liverpool Jordan Henderson. Klopp tak ikut menemani, karena sedang mempersiapkan tim. Ya, Liverpool akan menghadapi AS Roma pada tengah pekan ini di babak semifinal Liga Champions.

Meski begitu, Klopp tetap memberi ucapan selamat ke Salah. "Penghargaan individual seperti ini sangat sulit, sangat jarang di sepak bola , karena ini adalah permainan tim. Tapi, di dalam tim ada personalitas dan karakter pemain, dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk menjadi manajer Anda [Salah] setahun terakhir," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Mendapat penghargaan ini, Anda berarti dipilih oleh banyak pemain lain di Inggris. Dan itu adalah kebanggaan yang luar biasa sehingga Anda bisa bangga, keluarga Anda akan sangat bangga."

"Mewakili keluarga Liverpool, sekali lagi saya mengucapkan selamat. Kita berada dalam perjalanan yang fantastis, tapi masih ada beberapa langkah lagi. Saya mengharap yang terbaik akan masa depan Anda di Liverpool, dari manajer Anda. Sekarang, bawa trofi itu dan cepat pulang. Kita akan bermain pada Selasa [waktu setempat]! Sampai jumpa nanti," tandas Klopp.