Liga Champions: Ambisi De Rossi Melampaui Rekor Totti

Daniele De Rossi (Reuters/Max Rossi)
23 April 2018 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Francesco Totti dan Daniele De Rossi merupakan simbol kesetiaan di tim Ibu Kota Italia, AS Roma. Keduanya menghabiskan hampir separuh usianya untuk membela tim berjuluk Il Giallorossi tersebut.

Sejak Totti pensiun dari lapangan hijau, De Rossi otomatis menjadi satu-satunya legenda hidup yang tersisa di tim tersebut saat turun di lapangan. Gelandang berusia 34 tahun tersebut tak hanya mewarisi ban kapten Il Giallorossi dari Totti. Ia bakal melampaui rekor Il Capitano, julukan Totti, dalam mengoleksi laga di pentas Liga Champions.

Tokopedia

De Rossi sejauh ini mengemas 57 pertandingan di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Benua Biru tersebut. Catatan itu termasuk penampilannya di kualifikasi. Torehan itu sama dengan jumlah penampilan Totti di Liga Champions sebelum dirinya pensiun pada medio 2017 lalu.

De Rossi bakal memecahkan rekor Totti dengan mencatatkan laga ke-58 di Liga Champions ketika membela Roma melawan Liverpool pada leg pertama semifinal di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (23/4/2018) pukul 01.45 WIB. De Rossi sendiri seperti sudah tidak sabar meladeni tim asal Merseyside tersebut.

Ia menilai Roma dan Liverpool memilki kemiripan karena sama-sama menyingkirkan tim favorit untuk lolos semifinal. Roma memaksa raksasa Spanyol, Barcelona, dengan agregat 4-4 unggul produktivitas gola tandang. Sedangkan Liverpool menjungkalkan Manchester City yang dibesut pelatih bertangan dingin Josep “Pep” Guardiola dengan agregat 5-1.

Selain itu, De Rossi menganggumi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Dia menilai mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut berhasil membuat Liverpool tampil dengan permainan menarik musim ini.

“Mereka punya pelatih yang sangat saya kagumi. Kami cemas, namun ini bagus. Rasanya ini sama seperti melawan Shakhtar [Roma menang agregat 2-2 unggul gol tandang di babak 16 besar] dan Barcelona. Mereka tim yang bermain dengan sepak bola indah, namun kami yakin kami punya kesempatan,” ungkap De Rossi, seperti dilansir Mirror.co.uk.