Jafri Sastra Lupakan Kenangan Manis Bersama Semen Padang

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
23 April 2018 15:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Saat masih membesut Semen Padang FC, Jafri Sastra meraih kesuksesan yang membuat namanya makin dikenal di kancah persepakbolaan di Tanah Air.

Pelatih dari Tanah Minang itu pernah membawa Semen Padang Juara Liga Primer Indonesia 2013. Lebih membanggakan lagi, dia mampu membawa tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, berbicara banyak di kancah Asian dengan menembus babak delapan besar Piala AFC 2013. Sejak saat itu, nama Jafri Sastra pun mulai disejajarkan dengan nama-nama pelatih elit yang berkiprah di Indonesia.

“Saya terjun pertama sebagai pelatih di kancah sepak bola Tanah Air ya bersama Semen Padang. Semen Padang lah yang membesarkan nama saya. Ada banyak kenangan manis bersama Semen Padang. Tapi, semua kenangan itu harus saya lupakan untuk sementara,” ujar Jafri Sastra yang kini membesut Persis Solo dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/4/2018).

Persis Solo bakal meladeni permainan Semen Padang FC di laga pembuka Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) malam. Diakui Jafri Sastra, Semen Padang bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Perombakan tim secara besar-besaran menunjukkan keseriusan manajemen Semen Padang untuk membawa tim kembali berkiprah di Liga 1 musim depan.

Jafri mengingatkan anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh selama 90 menit kala menghadapi Semen Padang. “Ada banyak pemain Semen Padang yang perlu diwaspadai. Beberapa di antaranya adalah Hengki Ardiles dan Irsyad Maulana,” ucap Jafri Sastra.

Sementara itu, laga antara Persis Solo  melawan Semen Padang akan diamankan sekitar 600-700 personel dari aparat Polresta Solo. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan menyiapkan puluhan petugas keamanan dari internal dan perwakilan dari suporter.

“Berdasar informasi yang kami terima, ada sekitar 50 suporter Semen Padang yang akan datang ke Solo. Mereka berangkat dari Jakarta bersama teman-teman Pasoepati Jakarta. Nanti mereka akan menempati tribune barat sayap selatan,” terang Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto.