Wonderkid Roma Bangga Gantikan Salah

Cengiz Under (Reuters/Stevo Vasiljevic)
24 April 2018 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Performa Mohamed Salah musim ini benar-benar fenomenal. Ia meroket dengan 41 gol di semua kompetisi musim ini. Padahal, ini merupakan musim perdana Salah bersama Liverpool. Ia juga berasal dari negara yang jarang memunculkan nama-nama besar, yakni Mesir.

Penampilan ciamik Salah tersebut menginspirasi wonder kid AS Roma, Cengiz Under. Menariknya, pemain berusia 20 tahun itu didatangkan Roma untuk menggantikan Salah ketika dijual ke Liverpool musim panas lalu.

Tokopedia

Penampilan Cengiz sejauh ini tidak mengecewakan. Ia mencetak enam gol dan satu assist di Seri-A, serta satu gol dan sebiji assist di Liga Champions. Cengiz pun akan bertemu Salah apabila dia dimainkan ketika Roma melawan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Rabu (25/4/2018) pukul 01.45 WIB.

“Saya sangat bangga dipilih Roma untuk menggantikan pemain penting seperti Salah. Ekspektasi besar berada di pundakku, namun saya telah membuktikan kualitasku di lapangan sejak Januari lalu. Saya memulai dengan baik dan memberi poin penting, terimakasih kepada rekan-rekan dan staf pelatih,” ujar Cengiz kepada Corriere dello Sport, seperti dilansir Football-italia.net, Senin (23/4/2018).

Pemuda berusia 20 tahun tersebut ingin meniru Salah yang menjadi pemain terbaik di negara asalnya, yakni Turki. “Saya ingin bermain di salah satu tim terbaik Eropa dan merepresentasikan negaraku, seperti Hakan Calhanoglu bersama AC Milan dan Cenk Tosun untuk Everton,” ungkapnya.

“Saya salah satu di antara mereka, saya ingin menjadi pemain terbaik Turki dengan kerja keras. Saya ingin menjadi duta negaraku dengan cara sebaik mungkin,” tukasnya. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cengiz Under, Liga Champions, Liga Italia, AS Roma, Mohamed Salah