Piala AFC 2018: Gasak Tim Singapura, Persija Lolos ke Babak Selanjutnya

Persija Jakarta (Twitter/Persija_JKT)
24 April 2018 20:53 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SINGAPURA - Persija Jakarta mendapat tantangan dari klub Singapura, Tampines Rovers, pada laga terakhir babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Di laga ini, Persija menang dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Jurong West Sports and Recreation Centre, Selasa (24/4/2018) malam WIB, Persija berinisiatif menyerang sejak awal. Meski usaha mereka di 10 menit belum memberikan ancaman berbahaya. Sementara Tampines juga belum bisa mendobrak pertahanan Macan Kemayoran.

Tokopedia

Persija mendapat kesempatan di menit ke-12 melalui tendangan bebas Rezaldi Hehanusa. Bola dikirim ke kotak penalti, gagal disundul Marco Simic, namun masih bisa disontek Rohit Chan. Tapi, bola masih bisa diamankan. Tak berselang lama giliran Simic yang melepaskan tembakan namun melenceng.

Persija akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-22. Rezaldi Hehanusa berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Rico Simanjuntak. Tendangan kaki kanan Rezaldi bersarang di pojok kanan gawang Tampines. Persija unggul 1-0.

Namun keunggulan Persis itu hanya bertahan selama empat menit. Tampines mampu menyamakan kedudukan di menit ke-26 melalui Jordan Webb. Jordan mampu menjebol gawang Andritany melalui sundulan kepala.

Jelang turun minum, Persija kembali unggul. Kali ini Marco Simic yang mampu menggetarkan gawang Tampines Rovers. Simic memanfaatkan umpan matang dari Rico Simanjuntac yang melakukan akselerasi untuk mengecoh lawan. Simic dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Persija bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Persija kembali menambah gol. Pada menit ke-51, Novri Setiawan mampu membobol gawang Tampines Rovers. Lagi-lagi Rico Simanjuntak yang menginsipirasi gol. Dia berlari membawa bola ke kotak penalti dan mengecoh sejumlah pemain sebelum memberikan umpan ke Novri. Macan Kemayoran pun unggul 3-1.

Persija kembali mengancam lewat tendangan Bebas Ismed Sofyan. Namun, upaya Ismed itu masih melambung. Kemudian usaha dari Addison Alves yang masih jauh dari sasaran dan sama sekali tak mengancam gawang Tampines Rovers.

Addison akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-71. Pemain berpaspor Brasil itu melakukan aksi individu dengan membawa bola dari pinggir ke tengah. Tepat di depan gawang, Addison langsung melepaskan tendangan yang berbuah gol. Persija unggul 4-1.

Di sisa pertandingan, Tampines sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-4 pada menit ke-79. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Persija dipastikan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara Grup H Piala AFC 2018.

Susunan pemain Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Rico Simanjuntak, Marko Simic