Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah di Mekah

Mohames Salah (Reuters/Lee Smith)
26 April 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL – Kesuksesan Mohamed Salah terpilih sebagai PFA Player of the Year ternyata memberi berkah bagi sang pemain. Pejabat pemerintahan di Mekah, Arab Saudi, berencana memberi hadiah Salah sebidang tanah di kota suci bagi umat Islam tersebut.

Salah melesat dengan mencetak 31 gol dan 10 assist di Liga Premier Inggris 2017/2018. Dia pun terpilih sebagai pemain terbaik di Liga Premier Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA). Winger Liverpool itu mengalahkan playmer Manchester City, Kevin de Bruyne, yang mengantar klubnya menjuarai Liga Premier musim ini.

Penampilan ciamik Salah di Liga Premier Inggris itu merembet di Liga Champions. Di turnamen antarklub paling prestisius di Eropa tersebut, Salah sudah melesakkan 11 gol, termasuk di kualifikasi.

Penampilan terbaru pemain berusia 25 tahun asal Mesir tersebut di Liga Champions mengundang decak kagum. Dia melesakkan dua gol cantik dan dua assist ketika Liverpool menundukkan mantan klubnya, AS Roma, dengan skor 5-2 pada leg pertama semifinal di Anfield, Liverpool, Rabu (25/4/2018).

Wakil Presiden Kotamadya di Mekah, Fadh Al-Rowky, mengapresiasi aksi brilian Salah di sepak bola Inggris dan Eropa dengan iming-iming hadiah. "Ada beberapa pilihan untuk memberinya sebidang tanah," ujar Al-Rowky kepada My Salaam, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Salah mempresentasikan seorang muslim dalam merayakan gol-golnya. Yakni dengan cara bersujud. "Jika sistem di Arab Saudi membolehkan sebidang tanah dimiliki Salah, maka dia akan mendapatkan tanah di Tanah Suci Mekah, di luar [Masjidil] Haram. Opsi lainnya, akan dibangun sebuah mesjid dengan memakai namanya," jelas Al-Rowky.