Dukungan Fans Bisa Mengantarkan Atletico ke Final Liga Europa

Diego Simeone (Reuters/Vincent West)
03 Mei 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebut suporter bisa menjadi faktor penting untuk membawa timnya melaju ke babak final Liga Europa. Dia pun berharap dukungan penuh fans pada leg kedua babak semifinal Liga Europa melawan Arsenal, Jumat (4/5/2018).

Ya, Atletico akan gantian menjadi tuan rumah bagi Arsenal. Pada leg pertama pekan lalu, Atletico sudah melawat ke Emirates Stadium. Mereka bermain imbang dengan skor 1-1. Arsenal membuka gol lebih dulu melalui Alexandre Lacazette yang kemudian disamakan Antoine Griezmann.

Tokopedia

Hasil imbang itu tentu menjadi bekal positif bagia Atletico. Pasalnya, mereka akan bermain di kandang pada leg kedua. "Besok, kami membutuhkan dukungan fans. Bahwa mereka hidup dan merasakan pertandingan seolah-olah mereka adalah salah satu dari kami. Itu akan menjadi dorongan besar untuk kami. Kami butuh suasana pesta di stadion," kata Simeone seperti dikutip dari situs resmi klub, Kamis (3/5/2018)

Simeone juga mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Pasalnya, Arsenal memiliki skuat dengan nama-nama beken. Kecepatan-kecepatan pemain Arsenal itu yang diwaspadai oleh Simeone.

"Arsenal punya pemain hebat, pelatih hebat, dan banyak pemain tipikal menyerang di lini belakang. Mereka sangat cepat di sepertiga akhir. (Nacho) Monreal dan (Hector) Bellerin menambahkan kehadiran yang luar biasa di sayap," sambungnya.

"[Alexandre] Lacazette adalah pemain yang fantastis. Dia memiliki pergerakan yang bagus dan juga oke duel di udara," tutup pelatih yang nantinya tak bisa mendampingi Atletico itu karena mendapat kartu merah pada leg pertama.