Atletico Madrid Jumpa Marseille di Final Liga Europa 2018

Striker Atletico Madrid, Diego Costa, berselebrasi setelah menjebol gawang Arsenal dalam leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat (4/5 - 2018) WIB. (Reuters/Juan Medina)
04 Mei 2018 10:10 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, MADRID -- Atletico Madrid bakal berjumpa dengan Marseille dalam laga final kompetisi sepak bola Liga Europa 2018 setelah kedua klub tersebut memenangi laga semifinal.

Seperti dikutip dari Suara.comdalam pertandingan semifinal leg kedua yang digelar Jumat (4/5/2018) WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Atletico memetik kemenangan tipis 1-0 atas wakil Inggris Arsenal. Gol tunggal kemenangan Atletico dicetak Diego Costa di akhir babak pertama.

Dengan kemenangan itu, Atletico unggul agregat 2-1 dan berhak melaju ke final. Sebelumnya, di leg pertama yang digelar di Emirates Stadium 27 April lalu, Arsenal dan Atletico bermain sama kuat 1-1.

Sementara itu pertandingan semifinal leg kedua lainnya antara tuan rumah Salzburg dan Marseille, dipantau melalui laman UEFA, berlangsung ketat hingga pemenang harus ditentukan lewat perpanjangan waktu. Salzburg menang 2-0 di waktu normal 90 menit, yang mengubah agregat menjadi imbang 2-2. Dua gol Salzburg terjadi di menit 53 oleh pemain asal Mali Amadou Haidara, dan gol bunuh diri pemain Marseille di menit 65.

Namun kegigihan klub asal Austria itu berakhir di perpanjangan waktu. Marseille berhasil mencetak gol di menit ke-116 melalui aksi Rolando Fonceca.

Marseille pun unggul agregat 3-2 dan wakil Prancis itu dipastikan akan menjadi lawan Atletico Madrid di final Liga Europa musim 2018.