Atletico Singkirkan Arsenal di Liga Europa, Ini 7 Fakta Menariknya

Atletico Madrid vs Arsenal (Reuters/Susana Vera)
04 Mei 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Atletico Madrid memastikan diri lolos ke babak final Liga Europa musim ini. Los Colchoneros sukses menyingkirkan Arsenal dengan agregat 2-1 di babak semifinal.

Atletico mengantongi hasil imbang pada leg pertama di Stadion Emirates dengan skor 1-1, pekan lau. Sementara pada laga leg kedua di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018), Atletico menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Atletico dilesakkan oleh Diego Costa.

Atletico pun melaju ke babak final dan akan menghadapi Marseille. Marseille sendiri lolo ke babak final usai mendepak tim Austria Salzburg dengan agregat 3-2. Pertandingan Atletico Madrid melawan Arsenal sendiri menyisakan sejumlah fajta menarik.

Berikut tujuh fakta menarik setalah Atletico berhasil membekuk Arsenal seperti dikutip dari Opta dan Bleacher Report:

1. Atletico Madrid lolos ke final Liga Europa untuk ketiga kalinya. Mereka menyamai pencapaian tim Spanyol lainnya, Sevilla.

2. Atletico sudah mencapai final kompetisi antarklub Eropa sebanyak tiga kali dalam lima musim terakhir. Dua di antaranya mereka gapai di Liga Champions.

3. Atletico belum pernah terkalahkan di kandang pada ajang Liga Europa musim ini. Mereka memetik empat kemenangan dari empat laga. Hebatnya, mereka tak kebobolan sama sekali di kandang dan mencetak 7 gol.

4. Diego Costa telah mencetak empat gol dalam tujuh penampilannya melawan Arsenal di semua kompetisi, tiga gol di antaranya saat masih berseragam Chelsea. Dalam dua pertandingan terakhir, Costa selalu bis amenjebol gawang The Gunners.

5. Arsenal sudah enam kali lolos ke semifinal kompetisi Eropa. Namun, dua kesempatan terakhir mereka selalu tersingkir.

6. Arsenal melanjutkan rentetan buruk ketika bertandang ke Spanyol. Kali terakhir The Gunners meraih kemenangan di Tanha Matador adalah saat membekuk Real Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu di ajang Liga Champions, 21 Februari 2006 silam.

7. Ini menjadi pertandingan ke-216 sekaligus pertandingan Arsene Wenger di kompetisi Eropa bersama Arsenal (termasuk babak kualifikasi). Catatannya adalah menang 110 kali, seri 48 kali, dan Kalah 58 kali.