Arsenal Tanpa Trofi Musim Ini, Perpisahan Pedih untuk Wenger

Arsene Wenger (Reuters/Scott Heppell)
04 Mei 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Tersingkirnya Arsenal  di Liga Europa memberi kekecewaan yang cukup dalam. Pasalnya, hal itu membuat Arsenal dipastikan tanpa trofi musim ini. Misi untuk memberikan perpisahan manis bagi Arsene Wenger pun gagal.

Arsenal tersingkir usai kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid di babak semifinal Liga Europa. Pada leg pertama di Emirates Stadium, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara pada leg kedua di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB, Arsenal kalah dengan skor 0-1.

Tokopedia

Arsenal pun dipastikan tanpa trofi pada musim ini. Pasalnya, mereka sudah kandas di Piala Liga Inggris maupun Piala FA. Sedangkan trofi Liga Premier Inggris sudah digenggam Manchester City. Bahkan, Arsenal sekarang terdampar di posisi keenam klasemen.

Hal itu tentu menjadi perpisahan yang tak bagus bagi Wenger. Sang manajer memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada akhir musim mendatang. Pelatih asal Prancis itu sudha lebih dari dua dekade menjadi juru taktik tim asal London Utara tersebut.

"Sangat kecewa, sangat sedih. Sangat sulit kami terima. Atletico tak banyak kebobolan di kandang; kami semua mencoba dan itu tak seharusnya terjadi. Ruang ganti benar-benar sedih," kata bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, di Uefa.com.

"Kami ingin meraihnya sebagai persebahan untuk bos, dia mempunyai karier yang luar biasa. Kami ingin mencoba untuk mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa finis di posisi tertinggi dan itu menambah lagi sedikit kekecewaan untuk kami," sambungnya.