Mohamed Salah Jadi Inspirasi Pernak-Pernik Ramadan di Mesir

Seorang bocah mencium lentera tradisional Mesir bergambar Mohamed Salah. (Reuters/Amr Abdallah)
05 Mei 2018 01:45 WIB Chelin Indra Sushmita Dunia Share :

Solopos.com, KAIRO Bintang Liverpool, Mohamed Salah, kembali ke negara asalnya, Mesir, dalam bentuk lentera. Wajah pesepak bola berusia 25 tahun ini menghiasi lentera dan sejumlah pernak-pernik lain khas Ramadan di Mesir. Maklum saja, popularitasnya meroket sejak menjadi bintang di klub sepak bola tersohor Eropa, Liverpool.

Sosok Mohamed Salah yang sangat menginspirasi membuat sejumlah warga Mesir menilai dirinya layak menjadi presiden. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut mengagumi Mohamed Salah. Maklum saja, permainannya saat berlaga bersama klub Liverpool layak diacungi jempol.

Tokopedia

Total, 31 gol dilesakkan Mohamed Salah di Liga Inggris sejauh ini. Totalnya, dia sudah membuat 43 gol di semua ajang bersama The Reds musim ini. Berkat gol-golnya itu, dia didapuk sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2017/2018 versi PFA.

Tak hanya moncer di klub, Mohamed Salah juga tampil baik bersama Timnas Mesir. Dia berhasil membawa Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah beberapa dekade absen di kompetisi akbar tersebut.

Gairah sepak bola Mohamed Salah membuatnya dicintai penggemar. Kemampuan luar biasa pria bernama lengkap Mohamed Salah Ghaly ini membuat masyarakat Mesir sangat bangga. Kebanggaan ini memunculkan berbagai ide kreatif untuk mengapresiasi prestasinya.

Itulah sebabnya warga Mesir membuat lentera bergambar Mohamed Salah untuk menyambut Ramadan. Dikutip dari English Arabiya, Jumat (4/5/2018), lentera menjadi benda yang harus ada untuk menyambut Ramadan di Mesir. Warga Mesir menggunakannya untuk menghias jalan dan rumah yang sudah menjadi budaya turun-temurun yang merupakan simbol harapan.

Selain lentera, ada juga pajangan dan gantungan kunci yang dibuat meniru sosok Mohamed Salah. Semua benda ini merupakan wujud kecintaan masyarakat Mesir kepada pria yang dermawan dan rajin beribadah itu.