Kunjungi Indonesia, Del Piero Pantau Bakat Muda

Alessandro Del Piero (Twitter/Vivo_Azzurro)
10 Mei 2018 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, MEDAN - Legenda Juventus dan Timnas Italia, Alessandro Del Piero, akan berkunjung ke Indonesia. Dia bakal memantau bakat-bakat muda di Indonesia khususnya Sumatra Utara.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (10/5/2018) Del Piero akan ambil bagian dalam acara bertajuk "From North Sumatra to Belgium". Acara tersebut merupakan pemantauan bibit-bibit muda sepak bola yang bertujuan untuk mengembangkan mereka di Belgia.

Proses pemantauan bakat sepak bola di Sumatra Utara itu sudah digelar di Kota Medan sejak 2 Mei 2018. Proses scouting pun nantinya akan berakhir pada 25 Juni 2018. Selain Medan, pemantauan bakat akan berlanjut ke sejumlah daerah di Sumatra Utara, termasuk Tebing Tinggi dan Kisaran.

Rencananya, setelah pemantauan bakat digelar akan ada turnamen yang digelar di Medan. Turnamen itu mempertemukan pemain-pemain yang sudah dipilih. Nantinya akan ada enam tim untuk mengakomodasi para pemain terpilih.

Usai turnamen digelar, para pemandu bakat akan memilih 30 pemain paling potensial. Mereka akan diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan lanjutan. Program ini sendiri memang digelar untuk bisa mencari penerus Egy Maulana Vikri, pemain muda asal Sumatra Utara yang belum lama ini gabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Sumber : Liputan6.com