Waspada Inter! Sassuolo Kerap Menyulitkan

Inter Milan (Reuters/Alessandro Garofalo)
11 Mei 2018 21:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Inter Milan menghadapi laga krusial saat menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza, Minggu (13/5/2018) dini hari WIB. Nerazzurri butuh poin penuh untuk menjaga peluang merangsek ke zona Liga Champions sebelum laga penentuan melawan Lazio di pekan pamungkas Seri-A.

Faktanya, Sassuolo bisa mengakhiri lebih dini asa Inter menuju empat besar di laga akhir pekan ini. Ya, tiga musim terakhir Sassuolo berubah menjadi momok yang menakutkan bagi Il Biscone (Si Ular Besar), julukan Inter. Mereka sukses keluar sebagai pemenang dalam lima dari enam perjumpaan terakhir dengan Si Ular.

Dua kemenangan di antaranya bahkan mampu dicuri di markas Inter yakni musim 2016/2017 (2-1) dan 2015/2016 (1-0). Padahal pada medio 2013-2014, Inter amat superior atas Sassuolo dengan dua kali menghancurkan I Neroverdi (Si Hitam-Hijau) tujuh gol tanpa balas.

Meski sudah pasti lolos dari degradasi seusai menundukkan Sampdoria 1-0 pekan lalu, Sassuolo tetap berpotensi merepotkan bagi Inter. Matteo Politano dkk. hanya kalah sekali dari 10 laga terakhir di Seri-A. Di empat laga terbaru, I Neroverdi sukses memetik tiga kemenangan. CEO Sassuolo, Giovanni Carnevalli, mengatakan timnya akan tetap bermain maksimal untuk meraih hasil terbaik di akhir musim.

“Benar kami pernah kalah dari mereka, beberapa bahkan berakhir sangat buruk. Namun kami mampu mengalahkan Inter di dua pertemuan terakhir,” ujar Carnevalli seperti dilansir Football Italia, Jumat (11/5/2018).

Inter sendiri sebenarnya juga sedang dalam tren positif seusai menghancurkan Udinese dengan skor 4-0. Hasil itu membuat Ivan Perisic dkk. tetap berada di jalur perebutan empat besar. Dengan sisa dua laga, poin mereka hanya berjarak dua angka dari Lazio di posisi keempat.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti, menilai tim mampu bermain seperti keinginannya saat menggasak Udinese empat gol tanpa balas. “Kami langsung mengambil kendali pertandingan, membuat beberapa peluang dan mencetak gol. Ini harus terus diperagakan di sisa laga,” ujar Spalletti.

Kombinasi Mauro Icardi-Marcelo Brozovic bisa kembali diharapkan Inter untuk mereguk poin penuh. Keduanya total menyumbang lima gol dan tiga assist dalam empat laga terakhir Inter di Seri-A.