Preview Liverpool Vs Brighton: Seperti Pertandingan Final!

Liverpool (Reuters/Andrew Yates)
13 Mei 2018 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL Liverpool sepertinya sudah tak sabar turun pada final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev, 26 Mei 2018 nanti. Tapi sebelum itu, pasukan Jurgen Klopp akan turun di "final" yang lain terlebih dahulu.

"Final" yang dimaksud yakni pertandingan penutup musim Liga Premier Inggris melawan Brighton di Anfield, Minggu (13/5/2018) pukul 21.00 WIB. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melabeli laga itu sebagai final pertama timnya musim ini sebelum turun di Kiev. Duel itu krusial karena bakal menentukan lolos atau tidaknya Liverpool untuk finis empat besar Liga Premier demi merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Tokopedia

The Reds, julukan Liverpool, sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Brighton untuk finis empat besar Liga Inggris 2017/2018. Meski, mereka hanya unggul dua poin di atas Chelsea yang menjadi rival langsung mereka ke kompetisi paling alite di Eropa. Namun, Liverpool diuntungkan karena unggul jauh dalam selisih gol dibandingkan Chelsea yang akan bertamu ke markas Newcastle United pada final day nanti.

"Saya pikir kami masih bisa memenangi laga itu. Tentu imbang sudah cukup, tapi kami benar-benar akan turun dengan pikiran untuk menang. Anda hanya perlu main, dan fokus menang, ini akan istimewa apalagi dimainkan di Anfield," jelas Henderson, seperti dikutip Goal.com, Sabtu (12/5/2018).

Jika berhasil menyegel tiket ke Liga Champions musim depan lebih cepat, tekanan Liverpool saat melawan Madrid di final Liga Champions akan lebih ringan. Sebaliknya jika gagal, The Reds mau tak mau akan terbebani untuk menjadi juara di Kiev demi bisa kembali tampil di turnamen paling glamor di Eropa itu musim depan.

“Saya pikir kami layak mendapatkannya, namun kami masih harus menjalani langkah terakhir. Jika kami tidak bisa mewujudkannya dan Chelsea merebut spot itu, mereka tentu yang layak. Sederhana saja. Namun sepanjang musim, anak-anak sudah melewati masa-masa tersulit,” jelas Klopp, seperti dikutip Dailymail.co.uk.

Jika menengok rekor pertemuan kedua tim belakangan, Liverpool tidak perlu cemas bertemu Brighton. Terbaru, The Reds membantai Brighton dengan skor telak 5-1, Desember lalu. Di sisi lain, Brighton tidak memiliki kepentingan krusial untuk memenangi duel di Anfield lantaran tim polesan Chris Hughton itu sudah aman dari degradasi.