Hanya Punya Waktu 2 Hari, Persis Solo Wajib Berbenah Hadapi Perserang

Eli Nasoka (kanan) merayakan gol bersama Johan Yoga (Solopos/Nicolous Irawan)
13 Mei 2018 08:30 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO -- Persis Solo harus segera melupakan hasil negatif yang didapat selama tour ke Tanah Rencong. M Wahyu dkk tidak punya waktu banyak untuk beristirahat karena laga melawan Perserang Serang di Stadion Manahan Solo sudah menanti di depan mata.

Skuat Persis hanya punya waktu 2-3 hari untuk beristirahat sepulang dari tour ke Aceh. Pada Selasa (15/5/2018), Persis harus menjalani laga terakhir sebelum jeda libur Ramadan kontra Perserang Serang. Kemenangan menjadi harga mati bagi Persis Solo untuk menjaga peluang tetap berada di empat besar Liga 2 Wilayah Barat.

Tokopedia

Dua kekalahan beruntun yang didapat kala menghadapi Aceh United dan Persiraja Banda Aceh membuat Persis Solo terlempar ke posisi empat klasemen sementara. Persis sebetulnya menjadi tim yang paling produktif dalam mencetak gol. Tujuh gol sudah dilesakkan Azka Fauzi dkk ke gawang lawan. Sementara gawang Galih Sudaryono sudah diberondong empat gol.

Dilihat dari papan klasemen, Persis Solo lebih beruntung dibandingkan calon lawannya di matchday kelima, Perserang Serang. Tim berjuluk Singa Ndaru itu baru mengemas satu kemenangan dari empat laga. Tiga laga lainnya berakhir dengan dua kali imbang dan sekali kalah. Anak asuh Zainal Abidin mampu mencetak 5 gol dan kebobolan 5 gol.

Hasil itu membuat Perserang menampati peringkat 7 di papan klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat. Di laga terakhir, Perserang ditahan imbang tamunya Persibat Batang dengan skor 1-1, Kamis (10/5/2018).

“Kami tentu tidak menginginkan hasil buruk yang didapat selama tour ke Aceh. Tapi, itulah sepak bola. Sekarang kami harus berbenah lagi. Ini kompetisi penuh. Tentu di Solo, kami harus melakukan yang lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal untuk menjaga persaingan di papan atas,” kata Pelatih Persis Solo Jafri Sastra melalui media officer, Sabtu (12/5/2018).