Misi Tak Terkalahkan Barcelona Pupus di Tangan Levante

Barcelona (Reuters/Miguel Vidal)
14 Mei 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, VALENCIA - Barcelona gagal menvcetak sejarah sebagaitim yang tak terkalahkan di sepanjang musim Liga Spanyol. Mereka baru saja dibekuk Levante pada pekan ke-37.

Bertandang ke Ciudad de Valencia, Senin (14/5/2018) dinihari WIB, Barca kalah 4-5 dari Levante. Emmanuel Boateng menjadi momok bagi Blaugrana. Dia mencetak hat-trick ke gawang Jasper Cillesen, sementara dua gol Levante lainnya dibukukan oleh Enis Bardhi.

Empat gol Barca sendiri tercatat atas nama Philippe Coutinho yang membukukan hat-trick, serta satu gol penalti Luis Suarez. Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Barca di Liga Spanyol musim ini. Kekalahan ini sekaligus memupuskan misi mereka menjadi tim yang tak terkalahkan di Liga Spanyol.

Sejak era La Liga yang diikuti oleh 20 tim, belum ada klub yang mampu tak terkalahkan sepanjang musim. Hal itu sebenarnya sudah sangat dekat dengan Barca musim ini. Kurang dua pertandingan saja, mereka bisa memecahkan hal itu. Namun semua pupus di tangan Levante.

"Itu tidak menodai apa yang telah kami capai karena kami tidak menyelesaikan musim tanpa terkalahkan," kata gelandang Barca, Sergio Busquets, seperti dikutip dari Marca.

Barca sendiri sudah dipastikan meraih dua gelar sebelum laga ini. Ya, mereka sudah memastikan gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey. Soal laga melawan Levante, Busquets mengaku timnya sulit membalikkan kedudukan usai kebobolan lima gol.

"Sulit untuk mengambil sesuatu yang positif dari pertandingan ketika kebobolan lima gol melawan mereka," tandasnya.