Scudetto 7 Kali Beruntun, Ini Foto-Foto Perayaan Juventus

Juventus vs AS Roma (Reuters/Alessandro Bianchi)
14 Mei 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ROMA - Juventus memastikan scudetto Liga Italia musim ini pada pekan ke-37. Itu menjadi gelar juara Liga Italia ketujuh secara beruntun Juve di kompetisi kasta tertinggi Negeri Pizza.

Juve memastikan gelar juara usai berimbang dengan AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018) dini hari WIB, dengan skor 0-0. Tambahan satu poin membuat Juve mengoleksi 92 poin dari 37 laga. Angka itu sudah tak mungkin bisa dikejar Napoli di posisi kedua dengan 88 poin karena hanya menyisakan satu laga.

Kegembiraan Juve pun meluap. Pasalnya, mereka juga sudah memastikan gelar Coppa Italia, beberapa waktu lalu. Menariknya, mereka juga meraih gelar Coppa Italia di Stadion Olimpico, usai membekuk AC Milan 4-0 di partai final. Tim polesan Massimiliano Allegri itu pun sudah empat musim terakhir bisa mengawinkan gelar Liga Italia dan Coppa Italia.

"Saya senang karena anak-anak menutup episode ini dan kami punya pekan lain untuk beristirahat. Ini sudah jadi perjalanan yang sangat berat dan kami harus memuki Napoli, karena mereka terus memberikan tekanan sampai akhir dan menang di Sampdoria malam ini," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.