Ada Teror Bom, Persija Jakarta Vs Home United Harus Tetap Digelar

Persija Jakarta (Twitter/Persija_JKT)
14 Mei 2018 15:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Persija Jakarta  dijadwalkan menghadapi Home United pada leg kedua babak semifinal Piala AFC 2018 zona Asean, Selasa (15/5/2018). Faktor keamanan menjadi perhatian besar mengingat teror bom yang tengah mengancam Indonesia. Pelatih Persija Stefano Cugurra menilai pertandingan itu harus tetap digelar.

Duel Persija kontra Home United ini berdekatan dengan insiden bom yang terjadi di beberapa titik di Surabaya. Insiden ini mengguncangkan Indonesia. Hal itu pula yang membuat beberapa wilayah meningkatkan status keamanan, tak terkecuali Jakarta.

Tokopedia

Nah, pertandingan Persija vs Home United sendiri akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Polda Metro Jaya pun sudah menetapkan bahwa Jabodetabek dalam situasi Siaga 1 akibat insiden teror di Surabaya. Teco menganggap pertandingan Persija vs Home United harus tetap digelar karena dia yakin aparat keamanan bakal bekerja keras untuk mengamankan laga.

"Buat pertandingan besok, ada polisi dan pihak kemanan yang menjaga. Saya pikir harus benar-benar dicek sebelum masuk stadion. Agar aman semuanya, buat pelatih, pemain, dan penonton. Saya pikir polisi akan kerja keras buat laga besok," kata Teco seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (14/5/2018).

Terkait insiden bom di Surabaya, Teco pun ikut berduka. Apalagi, dia punya kenangan bersama Persebaya. Dia sempat berkiprah sebagai pelatih fisik di bawah pimpinan Jacksen F Thiago. Kolaborasi Teco dan Jacksen mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia 2004.

"Saya orang Brasil, tapi saya tinggal di Surabaya 5 tahun, waktu saya kerja di Persebaya. Waktu itu tidak ada masalah di sana. Sekarang dua hari ini ada banyak bom di sana. Buat nama Indonesia ini kurang bagus. Sudah berapa saudara saya dari Brasil bertanya kepada saya mengapa itu terjadi. Saya tidak bisa jawab karena saya tidak tahu," jelas Teco.

Di sisi lain, Persija membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final Piala AFC 2018 zona ASEAN. Pada leg pertama di kandang Home United, Macan Kemayoran kalah dengan skor 2-3.

Sumber : Liputan6.com