Piala Dunia 2018: Timnas Argentina Tak Akan Pecat Sampaoli

Jorge Sampaoli (Four Four Two)
15 Mei 2018 05:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, BUENOS AIRES — Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) memberikan kepercayaan sepenuhnya pada Jorge Sampaoli untuk menakhodai Timnas Argentina. AFA bahkan memberikan garansi tak akan memecat Sampaoli meski Tim Tango tersingkir awal di Piala Dunia (PD) 2018 di Rusia.

Presiden AFA, Claudio Tapia, mengaku sudah berbicara empat mata dengan Sampaoli mengenai masa depan sang pelatih seusai PD. Tapia berkomitmen terus bekerjasama dengan Sampaoli hingga akhir kontrak pada 2022 meski Argentina gagal berprestasi di Rusia.

“Saya berada di belakang Sampaoli meski Argentina tidak lolos dari fase grup Piala Dunia,” ujar Tapia kepada Radio Mitre, seperti dilansir ESPN, Senin (14/5/2018).

Tapia menegaskan penunjukan Sampaoli pertengahan tahun lalu merupakan awal dari proyek jangka panjang Tim Tango. Sejauh ini eks Pelatih Sevilla itu telah menjalani empat laga kualifikasi dan enam laga persahabatan bersama Lionel Messi dkk.

Dari deretan pertandingan itu, Albiceleste sukses menang lima kali, seri tiga kali dan menelan dua kekalahan. Namun kekalahan terakhir mereka cukup memalukan yakni saat keok 1-6 dari Spanyol dalam laga persahabatan di Madrid.

Kekalahan itu membuat alarm Tim Tango mulai berdering kencang. Sampaoli didesak melakukan pembenahan menyeluruh jika ingin mengangkat trofi PD perdana sejak 1986. Di PD edisi kali ini, Albiceleste bakal satu grup dengan Kroasia, Islandia dan Nigeria.

Pendukung Argentina tentu berharap tuah Sampaoli saat menangani Timnas Chile menular pada tim kesayangan mereka. Sampaoli memang menjadi kejutan besar bersama Chile. Dia sukses membawa Chile tampil di PD 2014 dan memenangi Copa America 2015 setelah menundukkan Argentina lewat adu penalti.