Persis Solo Siapkan Program Latihan Khusus

Para pemain Persis Solo melakukan latihan ringan. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
15 Mei 2018 07:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — PT Liga Indonesia Baru (LIB) meliburkan kompetisi Liga 2 Indonesia selama Ramadan. Kompetisi kembali bergulir pada awal Juli 2018 mendatang. Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, sudah menyiapkan program latihan khusus yang wajib dijalani anak asuhnya selama jeda kompetisi Ramadan.

“Program latihan selama Ramadan sudah kami susun. Besok akan kami ajukan ke manajemen,” terang Jafri Sastra dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Senin (14/5/2018).

Tokopedia

Jafri tidak menjabarkan materi program latihan khusus yang dimaksud. Namun, program latihan khusus itu baru akan dimulai pada pekan kedua Ramadan. Jafri Sastra memilih meliburkan pemain pada pekan pertama Ramadan. Para pemain dipersilakan pulang ke kampung halaman untuk mengawali Ramadan bersama keluarga.

Setelah libur sepekan, M. Wahyu dkk. wajib mengikuti program latihan khusus itu hingga H-3 Lebaran. Menurutnya, para pemain tetap berlatih seperti biasa selama Ramadan namun dengan durasi yang lebih pendek. “Kebetulan semua pemain puasa. Jadi kalau biasanya kami mulai latihan pada pukul 16.15 WIB, nanti bisa dimajukan 15.45 WIB,” ucap Jafri.

Pelatih asal Pakayumbuh, Sumatera Barat, itu belum memastikan apakah akan menggelar laga uji coba selama jeda Ramadan. Dia mengaku kesulitan menentukan waktu untuk menggelar laga uji coba. “Uji coba akan sulit. Kalau digelar sore, akan bermasalah. Kalau digelar bisa jadi lebih bermasalah. Uji coba mungkin digelar setelah Lebaran,” jelas Jafri.

Jafri Sastra berencana meliburkan pemain lagi pada H-2 Lebaran hingga H+2 Lebaran. Setelah jeda Ramadan, Persis Solo baru akan menjalani matchday keenam menghadapi Cilegon United pada 4 Juli 2018 mendatang. Dengan begitu, masih ada waktu lebih dari dua pekan bagi Jafri Sastra untuk memanasi mesin tim dengan program latihan atau uji coba.

“Dalam prosesnya nanti, kami menunggu dulu jadwal Liga 2. Jadwalnya masih bisa berubah. Perubahan jadwal akan mempengaruhi apa yang kami programkan,” ucap Jafri.