Babak I, Persis Solo Ungguli Perserang Serang 1-0

Pertandingan Liga 2 Persis Solo vs Perserang Serang (Twitter)
15 Mei 2018 16:57 WIB Muhammad Rizal Fikri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menjamu Perserang Serang di stadion Manahan Solo, Selasa (15/5/2018) pukul 16.00 WIB, dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia 2018. Sebelum pertandingan ini, Persis Solo berada di peringkat empat sedangkan Perserang Serang peringkat tujuh.

Pertandingan dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan korban bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Kedua tim membuka pertandingan dengan permainan terbuka, hasilnya jual beli serangan terjadi sejak menit pertama.

Di sela-sela jual beli serangan, hingga menit ke-20 belum ada penetrasi dari Persis yang benar-benar berbahaya untuk gawang Perserang, begitu juga dari Perserang. Sepak pojok pertama didapat pemain-pemain Persis di menit ke 20, namun pemain belakang Perserang masih bisa menyapu bola menjauhi kotak 16.

Pada menit ke-39 pemain tengah Perserang, M. Ridwan mengganjal pemain Persis Solo di sisi kiri depan kotak penalti Perserang. Tendangan bebas menciptakan peluan gemas bagi Persis namun belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Sepak pojok kembali diperoleh Persis di menit ke-41. Bola mati diambil oleh Eli Nasoka, bola umpan Eli disambut dengan sundulan cantik Ikhwan Ciptady. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang tak bisa dihalau penjaga gawang Perserang TB Safrudin, Persis Solo unggul 1-0.

Pemain tengah Persis Solo, Dedi Cahyono, harus diganti di menit ke-43 karena cedera. Ia digantikan oleh pemain bernomor punggung 94 Arif Yanggi. Babak pertama diakhiri dengan skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persis Solo.