Prediksi Skor Marseille Vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Juara Liga Europa

Atletico Madrid vs Arsenal (Reuters/Susana Vera)
16 Mei 2018 23:33 WIB Hanifah Kusumastuti/ Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, LYON — Atletico Madrid masih belum lupa betapa sakitnya dua kali tumbang di final Liga Champions dalam kurun waktu sekitar empat tahun terakhir.
Pada final 2014, Atletico dipencudangi rival sekota mereka, Real Madrid, lewat babak tambahan waktu. Dua tahun kemudian lebih menyakitkan karena pasukan Diego Simeone kembali dipaksa menyerah tetangga mereka itu dengan lewat adu penalti.

Namun, Atletico memiliki kesempatan untuk menghapus trauma final di kompetisi Eropa tesebut ketika bertemu Marseille pada babak pamungkas Liga Europa di Stade de Lyon, Lyon, Prancis, Kamis (17/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Atletico menenteng bekal trofi juara di kompetisi kasta kedua Eropa ini pada 2009/2010 dan 2011/2012. Trofi 2011/2012 merupakan gelar perdana yang dipersembahkan Simeone kepada Atletico di kompetisi Eropa sebagai pelatih. Pada tahun yang sama, entrenador berjuluk El Cholo itu membawa Atletico merengkuh gelar Piala Super Eropa setelah menaklukkan juara Liga Champions, Chelsea, dengan skor telak 4-1.

Menariknya, jika Atletico bisa menumbangkan Marseille di final Liga Europa nanti, Antoine Griezmann dkk. bisa saja menghadapi skenario melawan Madrid di Piala Super Eropa tahun ini. Sebab tetangga mereka itu bakal bertemu Liverpool di final Liga Champions, 26 Mei nanti.

“Kami tidak sabar menanti final. Cholo telah mengubah banyak hal di Atletico. Pengalaman yang kami peroleh dalam beberapa tahun terakhir akan selalu kami kenang. Saya harap kami bisa mendapatkan medali lagi,” jelas full-back Atletico, Juanfran, kepada Radio Marca, seperti dilansir afp.com, Selasa (15/5/2018).

Bintang Marseille, Dimitri Payet, juga pernah mengalami penderitaan di babak final bersama Timnas Prancis melawan Portugal di babak pamungkas Euro 2016. Saat itu, Prancis yang berstatus tuan rumah keok 0-1 di babak perpanjangan waktu.

Payet pun seolah kembali menjadi wakil “tuan rumah” di final Liga Europa ini. Marseille beruntung bisa bermain di negara sendiri pada babak pamungkas ini. Sekitar 11.500 supoter Marselle dilaporkan siap berbondong-bondong memberikan dukungan langsung di Stade de Lyon.

Payet bakal menjadi tulang punggung tim berjuluk Les Phoceens tersebut untuk menebus kegagalan mereka setelah takluk dari Valencia pada final Piala UEFA 2004. Mantan gelandang West Ham itu moncer dengan tiga gol dan enam assist selama fase knock-out Liga Europa musim ini. “Dia [Payet] sering mengangkat level tim di Liga Europa hingga membawa kami ke final,” ujar Manajer Marseille, Rudi Garcia, dikutip Reuters.

Ketajaman dan kecedikan payet dalam membangun serangan akan ditandingi duet bomber Atletico, Griezmann dan Diego Costa. Griezmann mengusung misi besar mengangkat trofi pertamanya bersama Atletico. Yang istimewa, dia akan bermain di negaranya, Prancis. Sementara Costa bakal mati-matian mempersembahkan gelar ke Atletico untuk membungkam klub lamanya, Chelsea, yang telah membuangnya musim ini.

Laman Bleachreport memprediksi lini depan Marseille mampu mencetak gol pada pertandingan puncak kompetisi kasta kedua Eropa ini. Namun, hal itu diprediksi belum cukup untuk meraih kemenangan karena Atletico juga memiliki duet subur Antoine Griezmann dan Diego Costa.

Prediksi skor: Marseille 1-2 Atletico Madrid

Tokopedia