Final Liga Champions: Lawan Madrid, Liverpool Harus Berani

Liverpool (Reuters/Andrew Yates)
24 Mei 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool sukses melaju ke final Liga Champions dan akan menghadapi tantangan sang juara bertahan Real Madrid. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta rekan-rekannya untuk tampil berani.

Laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool itu akan dilangsungkan di Stadion Olimpiyskiy, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Madrid berbekal dua gelar juara Liga Champions dalam dua musim terakhir. Sementara The Reds, kali terakhir juara pada 2005 dan terakhir menjejak final adalah pada 2007.

Tokopedia

Fakta tersebut membuat Madrid lebih diunggulkan. Selain juara bertahan dua musim terakhir, mereka juga tim paling sukses di Liga Champions dengan 12 gelar. Mereka pun memiliki misi untuk meraih gelar ke-13. Apalagi, musim ini mereka tak meraih trofi jika tak menjadi juara Liga Champions.

Melihat hal itu, Henderson meminta timnya untuk bermain lebih berani dan menekan. Hal itu sebenarnya sudah diperlihatkan pasukan Jurgen Klopp itu sepanjang musim ini dengan mengandalkan trio penyerang mereka yang haus gol.

"Real Madrid adalah sebuah tim berisi para pemenang. Mereka punya pemain kelas dunia di seluruh penjuru lapangan. Mereka menemukan sebuah cara untuk menang dan itulah yang dilakukan tim-tim terbaik," kata Henderson seperti dikutip The Guardian, Kamis (24/5/2018).

"Itulah yang harus kami lakukan di akhir pekan, tetap melakukan apa yang telah kami lakukan sepanjang kompetisi. Kami sudah tampil brilian. Pada harinya nanti, kami harus tampil berani dan bermain sesuai kemampuan sesungguhnya. Kalau kami melakukan itu, kami bisa melukai mereka," lanjutnya.