Final Liga Champions: Jaring Dukungan, Mane Kirim 300 Jersey ke Kampung Halaman

Sadio Mane (Reuters/Alberto Lingria)
25 Mei 2018 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Penyerang Liverpool, Sadio Mane, melakukan perbuatan terpuji dengan mengirimkan 300 jersey timnya ke warga desa di Senegal. Pemain 26 tahun tersebut berharap warga di kampung halamannya bisa mengenakannya saat menyaksikan laga final.

Mane merupakan salah satu pemain yang turut berkontribusi dalam perjuangan Liverpool di Liga Champions. Sepanjang musim ini, ia telah membukukan total 19 gol dan sembilan assist dari 41 penampilannya di semua kompetisi. Mantan pemain Southampton itu diprediksi akan kembali tampil dalam laga final di Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Kali ini, mereka akan menghadapi juara bertahan selama dua musim berturut-turut, Real Madrid

Sebagai bagian dari tim yang bertekad mematahkan dominasi Madrid , Mane pun berupaya memastikan Liverpool mendapatkan dukungan terbaik. Dia mengatakan orang-orang di kampung halamannya di Bambali, Senegal, bakal menyaksikannya dan rekan-rekan beraksi dalam balutan seragam Liverpool.

“Ada 2.000 orang yang tinggal di kampung. Mereka semua akan menonton. Tak ada satupun orang yang akan bekerja. Ini akan jadi sesuatu yang gila,” ujar Mane seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (25/5/2018).

Mane sendiri menyimpan misi pribadi di Kiev selain membawa Liverpool juara Liga Champions. Striker 26 tahun itu ingin bisa menjebol gawang Madrid demi menyempurnakan musimnya. Satu gol ke gawang Keylor Navas memang sudah cukup membuat koleksi gol Mane menembus 20 musim ini. Torehan itu melebihi musim lalu saat dia mencetak 13 gol dari 29 penampilan di semua ajang.

“Saya rasa bakal ada gol lagi. Tentu saja saya senang, tapi sebagai striker tentunya Anda ingin mencetak gol di setiap pertandingan untuk membantu tim,” ujar eks penyerang Red Bull Salzburg itu.